Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Donnie Yen Disulap Jadi Polisi Gemuk di Film Ini

Kamis 23 Jan 2020 22:03 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Donnie Yen berperan sebagai polisi bertubuh gemuk dalam film Enter The Fat Dragon.

Donnie Yen berperan sebagai polisi bertubuh gemuk dalam film Enter The Fat Dragon.

Foto: Dok. Bona Film Group
Donnie Yen memainkan karakter yang berbeda dari IP-Man di film terbarunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peran mengemuka aktor Hong Kong Donnie Yen belakangan adalah sebagai Ip Man, guru seni bela diri Wing Chun. Pada sinema laga 'Ip Man 4: The Finale' yang rilis akhir 2019, dia selalu terlihat serius dengan ekspresi datarnya.

Kesan itu berubah total di film terbaru Yen, 'Enter the Fat Dragon'. Sinema yang tayang di bioskop Indonesia mulai 24 Januari 2020 itu menampilkan Yen sebagai Fallon Chu (Donnie Yen), polisi Hong Kong yang kocak dan bertubuh berisi.

Fallon adalah agen satuan tugas polisi khusus Hong Kong yang berdedikasi terhadap profesinya. Akan tetapi, masalah datang saat sang kekasih memutuskan hubungan. Berat badan Fallon naik hingga hampir dua kali lipat.

Bobot yang bertambah tidak menyurutkan kinerja Fallon. Usai menangani tugas di Hong Kong, Fallon mendapat misi mengawal seorang tahanan ke Jepang. Perjalanan ke negara itu membawa Fallon berjumpa banyak orang dan pengalaman baru.

Dalam film, Yen beradu akting dengan para pemeran yang tidak kalah kocak. Mereka adalah Niki Chow, Teresa Mo, Wong Jing, Louis Cheung, Jessica Jann, Naoto Takenaka, Joey Tee, Tetsu Watanabe, Chaney Lin, dan Lawrence Chou.

Tokoh utama perempuan yang penting untuk keseluruhan cerita adalah sosok Chloe (Niki Chow), tunangan Fallon. Percintaan Fallon dan Chloe penuh konflik dramatis sekaligus kelucuan yang terkadang terkesan absurd.

Setelah film berdurasi 96 menit ini usai, pertanyaan penonton mengenai tubuh gemuk Donnie Yen akan terjawab. Karena itu, sebaiknya penonton bersabar sejenak menyimak adegan di balik layar tersebut.

Donnie Yen turut menjadi produser film bersama Wong Jing dan Connie Wong. Aktor kawakan 56 tahun itu punya alasan kuat menyuguhkan sekaligus membintangi film laga komedi. Dia ingin mengenang kembali awal kariernya.

"Dua film saya sekitar 30 tahun lalu adalah laga komedi. Saya kembali dengan pukulan kelas berat ini," ungkapnya lewat akun Instagram pribadi @donnieyenofficial.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA