Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Teman tapi Menikah 2 Ikuti Cerita Versi Buku

Kamis 23 Jan 2020 22:17 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Adegan film Teman tapi Nikah 2.

Adegan film Teman tapi Nikah 2.

Foto: Tangkapan layar
Jalan cerita film Teman tapi Menikah 2 hampir 100 persen mengikuti versi bukunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Teman tapi Menikah 2 tampil dengan jalan cerita yang lebih mendekati kisah yang diceritakan dalam buku dengan judul yang sama. Seri pertama sempat dibanding-bandingkan lantaran tak begitu sama dengan cerita cinta Ayudia (Mawar de Jongh) dan Ditto (Adipati Dolken) seperti di bukunya.

Baca Juga

“Yang pertama itu 60 persen (sesuai dengan buku). Kalau yang kedua hampir 90 persen sama, bahkan dari script saja pun juga sudah sama. Mungkin dulu suka dibandingin kenapa nggak terlalu sama dengan di buku, nah kedua ini, konflik dan lainnya semuanya sama,” ucap Ditto Percussion dalam peluncuran poster dan trailer Teman tapi Menikah 2 di Falcon Picture Office, Jakarta, Senin (20/1).

Selain itu, lagu ciptaan Ayudia dan Ditto berjudul "Teman Sampai Surga" juga dijadikan original soundtrack film tersebut. Lirik yang ditulis oleh Ditto pada saat prosesnya sempat diprotes sang istri, Ayudia Bing Slamet, lantaran terlalu sedih. Akhirnya, Ayudia pun ikut menyempurnakan liriknya agar lebih ceria.


“Saya tulis ini mengisahkan tentang, saya yang berpikir tidak mau suatu saat nanti tidak bertemu lagi sama Ayu. Saya mau berteman sampai kapanpun dan di manapun Ayu berada. Saya penasaran dengan yang kedua ini, karena yang pertama saya meneteskan air mata, apakah yang kedua juga meneteskan air mata?" ucap Ditto.

Sang sutradara, Rako Prijanto menjelaskan, kisah di film kedua memang sebagian besar serupa dengan bukunya. Teman tapi Menikah 2 menceritakan detail konflik yang terjadi setelah Ayudia dan Ditto menikah, mulai dari ketika bulan madu, masa hamil Ayudia, hingga memiliki seorang anak lelaki, Dia Sekala Bumi.

“Justru kendala saya adalah bagaimana membuat Mawar de Jongh yang masih 18 tahun bisa menjadi Ayu yang sudah menikah dan punya anak. Lalu adegan ketika mereka bulan madu yang pasti unik banget, karena mereka yang awalnya temenan ngocol-ngocilan, terus harus malam pertama, itu lucu banget. Gimana Adipati dan Mawar untuk bisa memiliki chemistry,” kata Rako.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA