Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Festival Film Purwakarta Kembali Digelar

Ahad 26 Jan 2020 22:02 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Nora Azizah

Festival Film Purwakarta akan diselenggarakan pada 24 Februari-7 Maret mendatang (Foto: ilustrasi film)

Festival Film Purwakarta akan diselenggarakan pada 24 Februari-7 Maret mendatang (Foto: ilustrasi film)

Foto: Pixabay
Festival Film Purwakarta akan diselenggarakan pada 24 Februari-7 Maret mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Festival Film Purwakarta kembali digelar tahun ini. Festival yang diadakan Komunitas Pena dan Lensa Purwakarta akan diselenggarakan 24 Februari hingga 7 Maret mendatang.

Baca Juga

Ketua pelaksana Festival Film Purwakarta 2020, Bagus Iriandi, menilai antusiasme masyarakat terhadap kegiatan tersebut semakin tinggi. Pada pembukaan akhir pekan lalu, dari 100 peserta yang diundang ternyata sampai 300 orang yang hadir, termasuk para pemangku kebijakan dan berbagai kelompok sineas film lokal.

Bagus berharap antusiasme tersebut juga terjadi pada pendaftaran peserta kompetisi film yang dibuka malam itu hingga 7 Maret 2020 mendatang. Panitia juga menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan selama Festival Film Purwakarta 2020.

"Mulai dari workshop film, penayangan film dan bedah film sampai kunjungan peserta ke tempat-tempat wisata di Purwakarta. Terakhir ditutup dengan malam penganugerahan film terbaik pada 28 Maret 2020," ujar Bagus, Ahad (26/1).

Ia menyebutkan, jumlah kategori penghargaan dalam Festival Film Purwakarta kali ini sebanyak 16 nominasi. Para peserta akan bersaing menunjukkan film dokumentasi tentang Purwakarta yang terbaik.

“Jumlah tersebut bertambah dari sebelumnya hanya delapan karena ada penambahan kelompok peserta dari hanya tingkat pelajar, saat ini dibuka pula untuk umum,” ujarnya.

Kepala Disporabudpar Purwakarta, Agus Hasan, mengapresiasi pihak-pihak yang ikut berperan dalam mengenalkan potensi pariwisata di Purwakarta. Salah satunya, melalui dokumentasi film yang dibuat insan kreatif. Kegiatan tersebut ikut memperkenalkan potensi pariwisata sehingga bisa meningkatkan wisatawan yang datang ke Purwakarta.

"Film menjadi media yang efektif untuk memperkenalkan pariwisata di satu daerah. Karena itu, kami mendukung acara ini," kata Agus.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA