Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Terlahir dari Keluarga Kaya, Reino Barack Pernah Alami Hidup Sulit di Negeri Orang

Selasa 28 Jan 2020 05:05 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

.

.

Hidup mandiri saat sekolah di luar negeri membuat Reino menerima banyak pembelajaran hidup yang membuat dirinya bisa meraih sukses seperti sekarang.

Nama Reino Barack semakin banyak mencuri perhatian publik setelah dirinya menjalin hubungan dengan Syahrini. Pasalnya, kala itu Reino diketahui sudah menjalin hubungan lama dengan Luna Maya terlebih dahulu.

Seolah tidak menggubris isu miring yang santer terdengar, Syahrini dan Reino akhirnya bersatu dalam ikatan pernikahan pada Februari 2019. Keduanya juga selalu tampak mesra dalam setiap kesempatan meski berbagai gosip tak sedap menimpa.

Selain akibat isu miring, Reino juga dikenal masyarakat sebagai seorang pengusaha yang kaya raya. Usaha yang dimilikinya pun bergerak dalam berbagai bidang, mulai dari menjadi bos dari MNC New Media media hingga usaha kuliner. 

Namun, pastinya banyak orang yang tidak akan percaya kalau pria yang terlahir di tengah keluarga kaya raya ini, pernah mengalami hidup susah ketika tinggal di negeri orang. Tapi dengan berusaha keras, ia bangkit hingga seperti sekarang ini.

Agar tidak penasaran, berikut tim Cermati.com sajikan fakta seputar Reino Barack yang dirangkum dari berbagai sumber.

 

Pernah Alami Hidup Susah di Negeri Orang

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by RB (@reinobarack) on

Selain memiliki wajah tampan, ternyata Reino juga datang dari keluarga konglomerat. Semenjak kecil, dirinya sudah hidup dalam lingkungan yang serba kecukupan. Tidak mengherankan mengingat sang ayah adalah Rosano Barack yang merupakan pengusaha sukses. Perusahaan besar seperti Global Mediacom, PT Plaza Indonesia Realty Tbk dan beberapa perusahaan lain berada di bawah pimpinannya.

Meski begitu, ternyata Reino kecil tidak tumbuh sebagai sosok yang manja dan mengandalkan orang tua. Apa yang sudah diraihnya saat ini merupakan hasil kerja keras yang dilakukannya semenjak muda.

Mengenyam pendidikan di negeri orang dan tinggal jauh dari orang tua membuat pria kelahiran 21 Juni 1984 ini tumbuh menjadi sosok mandiri. Hidupnya pun tidak selamanya mulus. Dalam beberapa fase, putra pasangan Reiko dan Rosano Barack ini juga pernah mengalami masa sulit.

Sewaktu sekolah di Swiss, Reino pernah merasa kelaparan karena di kantongnya hanya ada 1 koin yang senilai dengan 50 perak. Magang di Jepang, kehidupannya juga tidak mudah, yaitu pekerjaan yang dilakoninya benar-benar menguras waktu dan tenaga. Hampir 24 jam waktunya dihabiskan di kantor. Dia pun tidak diperbolehkan pulang sampai pekerjaannya terselesaikan.

Saat Reino baru memulai bekerja di sebuah perusahaan besar, dirinya tidak langsung mendapat posisi yang terbaik. Berhubung tidak ada pekerjaan yang diberikan, Reino beralih profesi menjadi tukang antar surat di perusahaannya itu.

Berkat kegigihannya tersebut, akhirnya dia dapat bertemu para pegawai dan memiliki kesempatan untuk berinteraksi mempromosikan kemampuan yang dimilikinya. Pengalamannya di masa muda itu pun semakin menempa Reino untuk bermental baja dan berhasil sukses seperti sekarang ini.

Baca Juga: Kaya Raya, Ini “Mesin” Pencetak Uang Sandra Dewi

Kencani Beberapa Artis Ternama Sebelum Nikahi Syahrini

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by RB (@reinobarack) on

Sebagai seorang pengusaha sukses dengan wajah rupawan, tentu membuat banyak perempuan terpikat. Beberapa nama artis pun sempat mengisi hari-hari Reino sebelum mantap melabuhkan hati pada Syahrini.

Kabarnya, ada dua artis papan atas Indonesia pun pernah berhasil mencuri hati Reino, yakni Sandra Dewi dan Luna Maya. Selain itu, juga ada nama Elsa Kurniawan yang merupakan seorang pengusaha mode.

Namun di antara semua itu, kisah yang paling menjadi sorotan adalah ketika Reino berpacaran dengan Luna Maya. Pasalnya, hubungan 5 tahun keduanya harus kandas akibat terganjal restu orang tua. Publik pun semakin geger ketika tidak lama kemudian terendus kabar Reino menjalin kasih dengan Syahrini.

Warganet pun ramai berkomentar dan menjadikan kisah mereka salah satu yang fenomenal di akhir tahun 2018 hingga pernikahan mereka berlangsung. Namun tampaknya pasangan ini tidak peduli. Mereka tetap harmonis dan selalu menunjukkan kemesraan dalam berbagai kesempatan.

Banyak Pabrik Uang

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by RB (@reinobarack) on

Masa mudanya yang diisi dengan kerja keras menempa seorang Reino Barack menjadi sosok yang bertangan dingin. Tidak heran jika di usianya yang kini menginjak usia 35 tahun, Reino sudah berhasil menjadi seorang yang sukses dan memiliki banyak pabrik uang.

Sejak usianya 19 tahun, bakat berbisnis Reino memang sudah terlihat. Di usianya yang masih begitu muda, suami Syahrini ini berani menginvestasikan uangnya sebesar US$ 60 untuk membeli saham di perusahaan Apple. Saat dijual kembali, nilainya naik hingga US$700.

Tidak hanya itu, Reinoi juga memiliki beberapa usaha kuliner. Mulai dari tempat nongkrong hingga co-owner beragam restoran ternama. Beberapa di antaranya adalah Altitude at The Plaza, Akira Back, dan Ristorante da Valentino.

Sebagai seorang putra Rosano Barack, Reino juga memegang posisi penting dalam perusahaan Global Mediacom. Tentu saja posisi sebagai Presiden Senior Pengembangan Usaha PT Global Mediacom bukan didapat karena statusnya, tetapi memang karena kemampuan yang dimiliki.

Darah Jepang yang mengalir dalam dirinya membuat Reino berusaha menciptakan serial tokatsu asli Indonesia. Dia pun berhasil membuat serial animasi asli Indonesia berjudul Bima Satria Garuda yang pernah ditayangkan di RCTI. Selain itu, dia juga dipercaya menjadi CEO di MNC New Media. 

Dengan banyaknya lumbung uang yang dimiliki Reino, tidak heran jika harta yang dimiliki melimpah. Saat mengikat Syahrini sebagai istri pun, Reino memberikan mahar senilai Rp 40 miliar. Mahar tersebut sempat membuat warganet heboh karena Reino menyebut jika memang hanya segitu yang mampu dia berikan.

Baca Juga: Sah Menikah, Kekayaan Syahrini dan Reino Barack Nggak Bakal Habis 7 Turunan

Punya Rumah dan Mobil Mewah

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by RB (@reinobarack) on

Semenjak menikah dengan Syahrini, kekayaan seorang Reino Barack memang jadi semakin menarik banyak perhatian, salah satunya adalah rumah mewah.

Reino sendiri diketahui memiliki sebuah Penthouse yang letaknya bersebelahan dengan Grand Hyatt, hotel milik keluarganya. Penthouse tersebut berada dalam kompleks apartemen mewah Keraton Private Residence di daerah Thamrin, Jakarta Pusat.

Reino juga diketahui mengoleksi sejumlah mobil mewah di garasi rumahnya. Tidak hanya satu atau dua, tetapi pria lulusan American University di Perancis itu setidaknya memiliki 5 koleksi mobil mewah antara lain, Sedan BMW  M4, Supercar McLaren P1, McLaren 650S, Maserati Quattroporte GTS dan Roll Royce Phantom. Harga satu unit mobilnya mencapai miliaran, bahkan ada yang mencapai Rp 34 miliar.

Hidup Mandiri Pembelajaran Berharga untuk Masa Depan

Terbiasa hidup mandiri sejak kecil tentunya akan berdampak baik untuk masa depan seseorang karena akan banyak pelajaran hidup yang diterimanya. Misalnya saja mengatur waktu dalam satu hari untuk mengurus rumah tinggal, sekolah, kerja sampingan, dan belajar. Selain itu juga, mengajarkan seseorang untuk mengatur keuangannya agar cukup memenuhi kebutuhan hidupnya dan masih banyak pembelajaran lainnya yang bisa membekali diri untuk mengejar sukses di masa depan.

Baca Juga: Sempat Jatuh dan Terpuruk, ini Kisah Sukses Luna Maya Membangun Kariernya

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA