Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Mengintip Karier Cemerlang dan Gurita Bisnis Sang Ratu FTV, Bunga Zainal

Selasa 28 Jan 2020 06:06 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

.

.

Bunga Zainal dijuluki Ratu FTV karena puluhan judul serial TV pernah dibintanginya. Punya karier gemilang, Bunga makin kaya raya dari gurita bisnis yang dijalaninya.

Siapa yang suka nonton FTV? Pastinya sudah tidak asing dengan cermati.com/artikel/meski-bercerai-dari-gading-marten-gisella-anastasia-punya-banyak-mesin-pencetak-uang" target="_blank" rel="noopener">Bunga Zainal. Ya, wanita berparas cantik ini sering wara wiri di layar kaca. Saking banyaknya judul FTV yang dibintangi membuat Bunga Zainal dijuluki Ratu FTV.

Bunga Zainal mulai terjun di industri hiburan Tanah Air sejak tahun 2003. Selama 17 tahun berkarya, pemilik nama lengkap Bunga Nurlalila Martha Sari Zainal Fazri ini telah menjadi salah satu aktris muda bersinar.

Tak hanya punya nama besar di dunia seni peran, Bunga Zainal pun sukses besar membangun gurita bisnis sehingga pundi-pundi uangnya semakin banyak. Bagaimana perjalanan karier dan apa saja bisnis Bunga Zainal yang membuatnya makin kaya? Berikut ulasan yang dihimpun Cermati.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: Putus Kuliah Demi Karir, Begini Kisah Chika Jessica yang Jadi Tulang Punggung Keluarga

 

Piawai Berakting 

Bunga Zainal lahir dari pasangan Syafury dan Evi Zainal. Perempuan berusia 32 tahun itu mulai dikenal publik ketika bermain dalam sinetron Rahasia Hati. Waktu itu usianya masih 18 tahun. Kemampuan beraktingnya tak perlu diragukan lagi lewat sederet film, sinetron, dan FTV yang dibintangi.

Daftar judul sinetron yang pernah dibintangi adik dari artis Vicky Zainal itu, antara lain Cinta Terhalang Tembok, Curi Pandang Curi Perhatian, Kisah Sedih di Hari Minggu, 1001 Cara Menggaet Cowok, Matahari Cinta, Perawan Desa, Mat Jiung, serta Rahasia Hati.

Selain itu, Matahari Cinta, Cinta Karmila, Suci, Tiga Cewek, Koq Gitu Sih, Pacar Pilihan, Cintaku, Cinta Salsabilla, dan judul sinetron Cinta Pertama pun sukses diperankannya.

Bunga Zainal juga bermain di film layar lebar, yakni Panggil Namaku Tiga Kali (2005), The Perfect Husband (2018), dan Dancing in the Rain (2018).

Ratu FTV

Nama Bunga Zainal terus mencuat berkat aktingnya dalam serial FTV di layar kaca. Tercatat puluhan judul FTV pernah dimainkan. Pantas saja kalau mantan kekasih artis Raffi Ahmad itu disebut-sebut salah satu Ratu FTV.

Sebut saja FTV Bunga I Love You, Pesan Cinta dari Jogja, All About Jamilah, Beradu Cinta Kontrakan No.23, Salah Jodoh, Kepepet Jadian Sama Si Bos, Pacarku Satpol PP, Cantik-cantik Kok Kuli, Pacar Beda Dunia, Prince Ame Princess Betawi, Ganteng-ganteng Satpam, Copet Cantik Pencuri Hati.

Ia juga beradu akting di FTV berjudul Rasa Sayang Si Abang Cupang, 30 Hari Magang Jadi Pacar, Kembang Desa Pujaan Hati, Tukang Ayam Mencari Jodoh, When Tahu Meet Tauco, Jodoh Cowok Pengabdi Sapi, hingga Miss Betawi dan Oppa Korea.

Baca Juga: Perjalanan Karir Nicholas Saputra, dari AADC Hingga Jadi Salah Satu Aktor dengan Bayaran Termahal

Menyabet Penghargaan Bergengsi 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram

Happy bday Pak Manoj and congrats for Habibie & Ainun 3 🥂🍾🎉

A post shared by Bunga Zainal (@bungazainal05) on

Karier Bunga Zainal sebagai salah satu aktris muda berbakat menorehkan prestasi. Pada tahun 2007, istri dari produser terkenal keturunan India Sukhdev Singh itu memboyong piala kategori Aktris Sinetron Terpuji pada sinetron Perawan Desa di Festival Film Bandung 2007.

Dua tahun berselang, Bunga Zainal kembali menyabet penghargaan di ajang yang sama untuk kategori yang sama pula. Selanjutnya di ajang FTV Awards tahun 2011, lagi-lagi meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terfavorit di FTV berjudul Membawa Cinta dari Merapi.

Gurita Bisnis Sang Ratu FTV

Meski bersuamikan produser kaya raya, dan masih sibuk bermain FTV, Bunga Zainal juga memiliki bisnis yang dikelolanya sendiri. Gurita bisnis ibu dua orang putra dan satu putri sambung bernama Kareena Kaur ini, antara lain:

1. Buza Beauty Drink

Bisnis minuman serbuk sehat yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh para kaum hawa. Produk ini dapat membantu menurunkan berat badan dan membuat kulit tampak lebih cerah karena mengandung kolagen maupun vitamin C. 

Minuman tersebut dijual online di e-commerce dan dapat dipesan melalui WhatsApp atau membeli langsung di tokonya yang berada di kawasan Sarinah Department Store.

2. Buza Skincare and Cosmetics 

Bunga Zainal juga berbisnis komestik dengan label Buza Skincare and Cosmetics. Menyediakan brightening body serum yang dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan lembut.

3. Buza Collection 

Sumber penghasilan lain dari seorang Bunga Zainal adalah di bisnis fesyen. Produk scarf cantik yang sudah dipakai seleb kondang Tanah Air.

4. Bunga Zainal Luxury 

Mau beli barang-barang mewah tapi seken? Beli saja barang-barang bermerek bekas Bunga Zainal. Wanita ini menjual koleksi pribadinya. Dijamin masih bagus. Ia juga terbuka bekerja sama dengan siapapun yang mau menjual barang mewah bermerek.

Tekuni Pekerjaan dengan Sabar 

Sukses besar dapat diraih dengan kerja keras. Jalani pekerjaan maupun bisnismu dengan tekun dan sabar, maka kamu akan menuai hasilnya. Jangan mudah menyerah dengan berbagai halangan dan rintangan yang ada di depanmu. Sekali kamu putus asa, maka cita-citamu untuk sukses akan pupus untuk selamanya. Jadi, tetap semangat ya.

Baca Juga: Jadi Single Parent, Yuni Shara Bisa Hidup Mewah dari Bisnis Batu Bara hingga Jualan Panci

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA