Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Dignitate Selipkan Pesan Pentingnya Komunikasi di Keluarga

Selasa 28 Jan 2020 08:36 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Adegan film Dignitate yang menampilkan Caitlin Halderman sebagai tokoh utama.

Adegan film Dignitate yang menampilkan Caitlin Halderman sebagai tokoh utama.

Foto: MD Pictures
Dignitate yang dibintangi Al Ghazali dan Caitlin Halderman tayang sejak 23 Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinema drama remaja Dignitate tayang di bioskop sejak 23 Januari 2020. Film besutan rumah produksi MD Pictures itu mengadaptasi cerita Wattpad karya Hana Margaretha yang sudah dialihwahanakan dalam bentuk novel.

Film mengisahkan dua pelajar SMU, Alfi (Al Ghazali) dan Alana (Caitlin Halderman). Alfi si sarkas yang terkenal pintar memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang dengan Alana si murid pindahan yang periang dan polos.

Alfi dan Alana yang duduk sebangku sering berinteraksi, termasuk saling ledek sampai beradu argumen mengenai hal-hal sepele. Keakraban mereka juga berjalin hangat dengan Keenan (Teuku Ryzki), sahabat Alfi.

Sikap Alana yang ceria mendadak berubah setelah Alfi bertengkar dengan lelaki misterius bernama Regan (Giorgino Abraham). Alfi dan Keenan bingung menghadapi perubahan Alana, bisakah hubungan mereka kembali seperti sedia kala?

Produser Manoj Punjabi mengatakan, sasaran utama film Dignitate adalah kalangan remaja atau penikmat film yang menggemari drama percintaan remaja. Akan tetapi, Manoj dan tim tidak mau jika film sekadar menghibur.

Film memuat berbagai nilai mengenai pentingnya komunikasi dalam keluarga, serta menyoroti isu ketangguhan perempuan. Judul dignitate yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti 'bermartabat' berkaitan dengan konflik sejumlah tokoh.

"Mudah-mudahan film ini menginspirasi banyak orang, bisa menjadi box office. Kami berusaha menghadirkan film yang baik dan berkualitas, sebaik dan semaksimal mungkin," ungkap Manoj pada sesi pemutaran film untuk media.

Sinema arahan sutradara Fajar Nugros ini mendapat label usia 13 tahun ke atas. Film turut dibintangi Sophia Latjuba, Izabel Jahja, Budiman Sudjatmiko, Sonia Alyssa, Naimma Aljufri, Kiara McKenna, Lania Fira, Dinda Kanya Dewi, Ibnu Jamil, dan Arief Didu.

Baca Juga



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA