Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Ismi Melinda Jalankan Diet Ketat Demi Peran Film Wira

Rabu 29 Jan 2020 22:44 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Aktris Indonesia, Ismi Melinda.

Aktris Indonesia, Ismi Melinda.

Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Ismi berperan sebagai Vee dalam film besutan Malaysia, Wira.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu aktor Indonesia yang turut ambil peran dalam film produksi Malaysia, Wira, adalah Ismi Melinda. Saat proses pengambilan gambar pada 2019 lalu, Ismi mengaku menjalani diet yang ketat untuk perannya sebagai Vee.

"Dari segi fisik, kami juga berlatih karena sutradaranya ingin kami punya fisik yang juga merupakan fisik pejuang. Jadi kami diet," tutur Ismi saat ditemui usai premier film Wira di Jakarta Pusat, Selasa (28/1).

Dia sempat menjalani pola makan yang sangat ketat untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Contohnya, selama proses syuting, dia tidak diperbolehkan memakan gula dan juga garam pada makanan.

Selain itu, dia juga tak diperbolehkan untuk memakan makanan mengandung karbohidrat, lemak, dan lain-lain. Berat badannya pun benar-benar selalu ditimbang, sehingga dia mengetahui bagaimana tubuhnya mengalami perkembangan. "Ketat banget," tutur dia.

Dia menjalani diet itu selama kurang lebih lima bulan lamanya. Tepatnya, saat dia mendapatkan workshop selama tiga bulan lamanya, dan juga proses pengambilan adegan sekitar lima bulan lamanya.

Ismi mengaku tak mudah menjalani pola makan itu. Pada saat pengambilan sebuah adegan kelahi, dia sempat mengalami kram pada bagian-bagian tubuhnya, dikarenakan kekurangan garam.

Garam sendiri, kata dia, bisa mengikat air sehingga membuat otot tubuh tak terlihat. Oleh sebab itu, harus diet garam agar otot tubuhnya semakin terlihat.

Namun, justru hal itu malah membuatnya kram. Hingga pada akhirnya dia harus menambah air garam saat proses syuting dijalankan.

Selain itu, Ismi juga harus melakukan workshop untuk mempelajari teknik-teknik berkelahi MMA fighter. Menurut dia yang memiliki ilmu silatx pukulan dan tendangan dari MMA fighter cukup berbeda.

"Kalau silat, banyak tendangan. Kalau MMA harus mebguasai muay thai, boxing, seperti itu," jelas dia.

Film produksi Malaysia, Wira, dipastikan akan hadir di Indonesia mulai 30 Januari mendatang. Film besutan Adrian Teh ini menampilkan aktor dan aktris Malaysia dan Indonesia, termasuk Hairul Azreen, Fify Azmi, Ismi Melinda, dan Yayan Ruhian.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA