Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Drummer Seringai Jadi Pengarah Kreatif Konser Raisa

Jumat 14 Feb 2020 05:39 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Raisa mengumumkan konser Raisa Live in Concert di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Drummer Seringai akan menjadi pengarah kreatif konser tersebut.

Penyanyi Raisa mengumumkan konser Raisa Live in Concert di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Drummer Seringai akan menjadi pengarah kreatif konser tersebut.

Foto: Republika/Santi Sopia
Raisa menggandeng drummer Seringai menjadi pengarah kreatif konsernya di GBK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Raisa memperkenalkan kolaborator baru yang akan menjadi bagian dari konser tunggalnya di Gelora Bung Karno (GBK) pada 27 Juni 2020. Untuk konser bertajuk "Raisa Live in Concert" itu, Juni Concert memilih Edy Khemod sebagai creative director.

Ini merupakan pengalaman pertama bagi Edy Khemod yang sebelumnya lebih memfokuskan diri sebagai drummer. Personel Seringai dan Cerahati mengatakan, "Raisa Live in Concert" merupakan konser dengan set list terpanjang bagi Raisa.

"Konsepnya journey Raisa dari awal dia berkarier, lalu terinspirasi origami, di mana artinya ada seribu origami maka harapan akan tercapai, dan meski di stadion tetap gayanya Yaya (Raisa), intim, dekat dengan penonton. Kami nggak memaksa Raisa jadi orang lain mentang-mentang di stadion," ujar Khemod di Jakarta.

Paduan grafis visual karya Isha Hening, koreografi, dan panggung sebesar lapangan bola akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para penonton. Sementara itu, Ezar Pramananda Darmadi bertanggung jawab atas tampilan panggung Raisa.

Baca Juga

Ezar mengungkapkan bahwa perangkat yang digunakan merupakan peralatan yang belum pernah digunakan oleh artis lokal di Indonesia, misalnya panggung yang dapat bertransformasi atau berubah bentuk. Menurutnya, "Raisa Live in Concert" akan menjadi sangat istimewa dengan standar panggung tidak boleh biasa saja, harus standar tinggi atau bahkan mencapai standar internasional.

Raisa juga menggandeng Makna Creative sebagai digital creative partner yang membuat koleksi merchandise istimewa konser ini dan galeri memorabilia Raisa. Pernak-pernik itu akan menjadi bagian dari kenangan manis dari konser Raisa.

"Kami enar-benar seriusin ini, bentuk apresiasi bagi fan yang datang dan jadi pengalaman yang nggak main-main juga," ungkap Raisa.

Tiket semua kategori masih tersedia. Penjualan tiket dibuka kembali melalui ticketing partner, Loket.com dan GoTix pada 14 Februari 2020 pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA