Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Rilis Lagu Baru, Wika Salim Sulit Hilangkan Cengkok Dangdut

Jumat 14 Feb 2020 12:03 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Saat proses rekaman, cengkok dangdut Wika Salim bisa tiba-tiba ke luar (Foto: Wika Salim)

Saat proses rekaman, cengkok dangdut Wika Salim bisa tiba-tiba ke luar (Foto: Wika Salim)

Foto: ist
Saat proses rekaman, cengkok dangdut Wika Salim bisa tiba-tiba ke luar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga tahun vakum, Wika Salim kini kembali dengan single terbarunya berjudul “Penyesalan”, yang akhirnya dirilis pada awal 2020 ini. Berbeda dari lagu-lagu yang sebelumnya selalu berbalut dangdut, untuk pertama kalinya ia merilis single beraliran pop.

“Kalau dibilang pindah genre sih nggak, tapi niatnya mau memperkaya eksplorasi musik. Artinya nggak hanya di dangdut saja. PR-nya itu harus hilangkan cengkok dangdut,” kata Wika dalam launching single pop perdananya “Penyesalan” di Hardrock Caffe Jakarta, belum lama ini

Bagi Wika yang sebelumnya sudah merilis enam single lagu dangdut, merilis single pop bukan berarti ia pindah genre. Karena berbeda dari genre sebelumnya, lagu ini dianggap spesial. Ia mengaku cukup hati-hati agar lidahnya tidak tergelincir bernyanyi dengan cengkok dangdut.

“Kalau dangdut itu kebanyakan upbeat musiknya, nah lagu ini melow dan pop, liriknya juga serius. Jadi agak makan waktu ketika rekaman, karena harus hilangin dulu cengkok-cengkok dangdut yang suka tiba-tiba keluar,” papar Wika.

Lewat single-nya ini, Wika Salim yang juga assisten host Tukul Arwana di ‘Ini Bukan Empat Mata’ itu, nyatanya berhasil memperlihatkan kemampuannya sebagai seorang penyanyi yang lengkap. Single yang juga diciptakan oleh Didit ‘Tiganama’ itu, secara sempurna dapat dihidupkan oleh Wika.

Lirik single “Penyesalan” sangat mengena bagi Wika, yang menceritakan tentang pengkhianatan cinta serta merenung jika berbuat salah akankah dapat terhapus oleh maaf dan penyesalan.

“Biasanya kalau offair juga suka bawain lagu pop tapi lagu orang, sekarang sudah punya lagu sendiri, jadi bisa bawain lagu sendiri,” kata Wika yang saat tampil dalam launching single-nya menangis karena sangat menghayati lirik lagunya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA