Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Dewa 19 Ajak Baladewa Nostalgia Bintang Lima di Bandung

Ahad 16 Feb 2020 05:38 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Reiny Dwinanda

(dari kiri) Personel grup musik Dewa 19: Andra, Ahmad Dhani, Once Mekel, Dul Jaelani, dan Agung.

(dari kiri) Personel grup musik Dewa 19: Andra, Ahmad Dhani, Once Mekel, Dul Jaelani, dan Agung.

Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Dewa 19 menggelar konser perayaan 20 tahun album "Bintang Lima" di Bandung, Sabtu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Konser Dewa 19 bertajuk "20 Tahun Bintang Lima" berlangsung di Trans Convention Centre, Kota Bandung, Sabtu (15/2). Tiket konser pun terjual habis sebelum konser dimulai.

Baca Juga

Lagu "Indonesia Raya" membuka konser Dewa 19. Setelah video opening, para personel Dewa 19, Ahmad Dhani, Once Mekel, Yuke Sampurna, Andra Junaedi, Agung Yudha Asmara, dan Dul Jaelani muncul di panggung dan disambut riuhan tepuk tangan Baladewa, sebutan untuk penggemar Dewa 19.

Once Mekel membuka konser dengan mempersembahkan dua lagu sekaligus, "Arjuna" dan "Angin". Setelahnya, Once menyapa Baladewa.

"Seneng banget bisa ketemu kalian yang keren-keren, asyik-asyik. Terima kasih sudah datang ke konser "20 Tahun Bintang Lima"," kata Once.

Once kembali memanaskan ballroom TCC dengan membawakan lagu "Dewi" dan "Kosong". Setelah itu, Once memberikan panggung kepada Ahmad Dhani. Ini menjadi kali pertama Dhani kembali ke panggung bersama Dewa 19 setelah terjerat kasus hukum.

Dhani mengambil alih panggung dengan memberikan penampilan solonya. Tepuk tangan riuh mengiringi suara gitar.

Dhani pun membawakan lagu dari band Queen berjudul "Now I'm Here". Once dan Dhani pun bernyanyi bersama membawakan lagu "Mati Aku Mati". Once lalu kembali menyapa para penonton yang hadir malam itu.

"Satu kehormatan buat kami ada di depan Anda semua malam ini, kami memainkan lagu yang kami kerjakan 20 tahun lalu. Semoga semuanya bisa menikmati lagu-lagu yang ada di album Bintang Lima," kata Once.

Dewa 19 membawa penonton ke suasana yang lebih panas dengan membawakan lagu hit, seperti "Pupus", "Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia", dan "Sedang Ingin Bercinta".

Kali ini, Dhani menyapa para penonton. Dia berterima kasih karena telah hadir pada konser perdananya setelah sekian lama vakum. Sesi pertama pun ditutup dengan lagu "Cinta Gila", "Kangen", dan "Mistikus Cinta".

"Setiap tahun, Dewa 19 manggung di sini, 2018, 2019, dan sekarang 2020 paling ramai kayaknya," kata Dhani.

Sesi dua pun diisi dengan seluruh lagu dari album Bintang Lima. Lagu "Roman Picisan" yang menjadi lagu andalan Dewa 19 pun membuka kembali konser.

Setelahnya, Once membawa Baladewa bernostalgia, kembali memasuki era 90-an, dengan membawakan lagu "Dua Sejoli", "Risalah Hati", dan "Separuh Nafasku". Once lalu memperkenalkan seluruh personel Dewa 19. Teriakan demi teriakan menyambut saat tiap personel memamerkan keahliannya bermain musik.

Dewa 19 menghabiskan lagu di album Bintang Lima lainnya seperti "Cemburu", "Hidup adalah Perjuangan", "Aku Jatuh Cinta", "Cinta Adalah Misteri", dan "Sayap-Sayap Patah". Lagu "Radio Ga Ga" dari Queen pun menjadi lagu perpisahan dari konser ini. Suara instrumental dari lagu "1000 Bintang" lantas menutup konser 20 Tahun Bintang Lima.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA