Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Naiki Pesawat Tempur, Deva Mahenra Deg-Degan

Ahad 16 Feb 2020 05:57 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Deva Mahenra dituntut naik pesawat tempur di film

Deva Mahenra dituntut naik pesawat tempur di film

Foto: Instagram: @devamahenra
Deva Mahenra jadi pilot pesawat tempur di film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Profesi aktor membawa Deva Mahenra ke pengalaman menantang. Perannya sebagai pilot penerbang pesawat tempur dalam film terbarunya, Serigala Langit, membuat ia harus melawan rasa takutnya ketika akan menaiki pesawat tempur. 

Baca Juga

“Deg-degan itu lebih banyak dirasakan saat akan take off. Pas kami mau take off itu, gue cuma mikir, kalau pesawatnya udah terbang, lalu misalnya gue minta turun itu gimana?” tutur Deva saat acara tampilan perdana Serigala Langit di Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Aktor yang berperan sebagai Gadhing Baskara dalam Serigala Langit itu sempat bertanya-tanya kepada diri sendiri, mengapa dia mau melakukan hal ekstrem seperti menaiki pesawat tempur. Hal itu dia rasakan pada saat dia berada di landasan dan saat menunggu area langit bersih untuk kegiatan penerbangan. 

Meskupun takut, Deva percaya dia dibawa oleh pilot militer yang amat mahir dalam menerbangkan pesawat tempur. Dia percaya, tentara yang merupakan komandan Skadron 15 itu tak akan bermain-main saat melakukan manuver pesawat. 

Gue yakin mereka tidak mungkinlah mencelakai kita. Jadi seberbahayanya manuver, gue rasa tidak akan yang mengancam nyawa. Jadi di atas ya gue berani saja,” kata Deva. 

Sampai di atas, Deva tak merasa takut, bahkan ketika pesawat tempur bermanuver rolling. Dengan bangga, aktor yang lahir di Makassar itu menyatakan, ia ikut rolling pesawat sampai empat kali. 

Setelah merasakan terbang dengan pesawat tempur, begitu tiba di darat Deva tak merasa mual. Dia menyebut hanya merasa kelelahan dan kelaparan, karena sebelum naik pesawat dia tak sempat sarapan. 

“Pas habis mendarat, lapar banget, ngantuk. Untung setelah naik ada jeda waktu dua jam. Saya tidur sejam, dan makan dengan kalap. Ini buat membayar 5,5 G,” kata dia.

Serigala Langit dibintangi oleh Deva Mahenra, Donny Damara, dan Yoshi Sudarso, Bunga Jelitha, Anya Geraldine, Dian Sidik, Dede Yusuf, Wanda Hamidah, Randy Pangalila, dan Prabu Revolusi. Film besutan Reka Wijaya ini akan tayang pada April 2020 .

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA