Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Justin Bieber Cemas Billie Eilish Jatuh ke Lubang Sama

Senin 17 Feb 2020 00:33 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Yudha Manggala P Putra

Penyanyi asal AS, Billie Eilish

Penyanyi asal AS, Billie Eilish

Foto: AP
Bieber mengaku siap membantu Billie Eilish bila dibutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Justin Bieber mengakui bahwa dirinya pernah memiliki masalah atas ketenaran selama bertahun-tahun. Hal inilah yang membuatnya merasa mencemaskan Billie Eilish, seorang penyanyi pendatang baru yang dengan cepat meraih popularitas atas karya-karyanya.

Bieber mengatakan agar Eilish tidak jatuh dalam perangkap yang sama menjeratnya dahulu. Dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe, pria berusia 25 tahun itu bahkan menyampaikan kekhawatiran kepada Eilish dengan berkaca-kaca, teringat dirinya di masa lalu.

Menurut Bieber, bukan tidak mungkin Eilish jatuh dalam lubang yang sama, saat dirinya mengalami masalah saat transisi dari seorang bintang anak menjadi superstar global. Pelantun lagu "Baby" itu pertama kali populer saat usianya baru 15 tahun.

Namun, setelah ketenaran datang, berbagai masalah menerpa Bieber. Mulai dari tuduhan rasisme, pengabaian terhadap hewan, hingga perilaku anti-sosial yang dilaporkan oleh sejumlah orang di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Suami dari model Hailey Baldwin itu berbicara mengenai ketakutannya bahwa Eilish yang masih berusia 18 tahun dapat mengalami masalah serupa. Bieber juga merasa bahwa pelantun lagu Bad Guy itu bisa menyerah dengan melakukan tindakan-tindakan yang sama seperti dirinya.

“Biarkan Eilish melakukan apa yang diperlukannya. Jika ia membutuhkanku, aku akan berada di sini untuknya,” ujar Bieber kepada Lowe dalam sebuah wawancara, dilansir Mirror, Ahad (16/2).

Meski demikian, Bieber berharap Eilish tidak akan melalui apa yang sudah dialaminya, meski menjadi tenar di usia yang sangat muda. Ia mengatakan jika demikian, maka Eilish hanya perlu menghubunginya.

Eilish beberapa waktu lalu membagikan momen bersama dengan penggemarnya di jejaring sosial Instagram. Ia pun mempromosikan album baru Bieber, Changes.

Selain itu, Eilish juga memperlihatkan foto yang menunjukkan kamar tidurnya di masa kanak-kanak. Di sana terdapat banyak poster Bieber, lengkap dengan berbagai memorabilia, menunjukkan dirinya adalah salah seorang penggemar di masa lalu.

Dari sana, penggemar kedua penyanyi ini mengatakan sangat lucu dan menyentuh. Tidak pernah terbayangkan bahwa seseorang pernah bermimpi untuk menjadi seseorang lainnya dan tiba waktunya keinginan itu terwujud.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA