Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Tiba di Bandara Korea, Bong Joon-ho Disambut Meriah

Senin 17 Feb 2020 15:14 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Sutradara film Parasite Bong Joon-ho berpose dengan Piala Oscar. Dia disambut meriah setibanya di bandara Incheon, Korea Selatan, Ahad.

Sutradara film Parasite Bong Joon-ho berpose dengan Piala Oscar. Dia disambut meriah setibanya di bandara Incheon, Korea Selatan, Ahad.

Foto: EPA
Sutradara "Parasite", Bong Joon-ho, disambut meriah setibanya di bandara Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, INCHEON -- Sutradara Bong Joon-ho mendapat sambutan meriah ketika kembali ke Korea. Kedatangan sutradara film fenomenal Parasite itu langsung disambut tepuk tangan dan sorak sorai di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan.

Bong tersenyum dan melambai pada kerumunan yang telah menunggunya. Ini menjadi kali pertamanya kembali ke Korea dari Amerika sejak memenangkan empat Oscar untuk Parasite, termasuk penghargaan untuk kategori Gambar Terbaik.

“Ini adalah perjalanan yang panjang di Amerika Serikat dan saya senang bahwa itu dapat diselesaikan dengan baik,” kata Bong, berbicara dalam bahasa Korea, dikutip laman AP.

Bong mengaku senang karena dapat kembali ke negaranya dengan tenang. Ia tentunya berencana menciptakan karya ciamik lainnya yang memang merupakan pekerjaan utamanya

Bong juga sempat bergurau soal virus corona. Bong mengatakan kemungkinan dia akan mencuci tangannya untuk bergabung dengan gerakan melawan virus baru yang telah membuat puluhan ribu orang menjadi korban itu. Hingga akhir pekan lalu, Korea Selatan memiliki 29 kasus infeksi virus Covid-19.

“Saya akan rajin mencuci tangan mulai dari sekarang dan berpartisipasi dalam gerakan ini untuk mengalahkan virus corona,” katanya.

Parasite menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan Best Picture dalam 92 tahun sejarah Academy Awards dan merupakan film Korea Selatan pertama yang pernah memenangkan Oscar. Prestasi itu pun menjadikan Bong sebagai pembuat film yang menarik penggemar di seluruh dunia.

Bong berencana mengadakan konferensi pers dengan kru dan pemeran Parasite pada hari Rabu di Seoul, Korea Selatan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA