Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Jennifer Hudson Lega Film Biografi Aretha Franklin Selesai

Senin 17 Feb 2020 16:47 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Jennifer Hudson akan tampil sebagai Queen of Soul, Aretha Franklin, dalam film biografi berjudul

Jennifer Hudson akan tampil sebagai Queen of Soul, Aretha Franklin, dalam film biografi berjudul "Respect".

Foto: EPA
Jennifer Hudson memerankan Aretha Franklin dalam film biografi berjudul "Respect".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Amerika Serikat, Jennifer Hudson, telah menyelesaikan produksi film biografi Aretha Franklin. Dia mengaku kewalahan dengan emosinya dalam memerankan Queen of Soul, Aretha Franklin, dalam film yang diberi judul Respect itu.

"Secara resmi @respectmovie sudah selesai! Senang banget untuk terlibat di dalamnya sekarang," tulis Hudson dalam akun Instagram-nya, @iamjhud pada Sabtu (15/2) lalu, dilansir laman Page Six, Senin (17/2).

Baca Juga


Hudson juga menuliskan ungkapan rasa syukurnya karena telah dipilih langsung oleh Franklin untuk berperan sebagai penyanyi legendaris tersebut. Hudson merasa sangat bersyukur bisa menjalani sesuatu yang dianggap mimpi olehnya.

“Itu adalah kehormatan saya, untuk menghormati permintaan Ratu! Satu-satunya Queen of Soul,” ungkap Hudson.

Franklin meninggal karena kanker pankreas pada usia 76 pada Agustus 2018 lalu. Selama karirnya yang produktif, ia menerima 18 Grammy Awards dan dinominasikan sebanyak 44 kali.

Pada April 2019, Franklin membuat sejarah sebagai individu perempuan pertama yang menerima penghargaan kutipan khusus Pulitzer. Siaran pers menyatakan bahwa dia dipilih untuk kehormatan anumerta untuk kontribusinya yang tak terhapuskan untuk musik dan budaya Amerika selama lebih dari lima dekade. Pemenang kehormatan ini sebelumnya adalah Bob Dylan, Hank Williams, dan John Coltrane.


Seperti yang dicatat Hudson, dia dipilih sendiri oleh Franklin untuk peran itu. Pada 2018, ia menyanyikan "Amazing Grace" di pemakaman Franklin.

Film Respect akan menceritakan kehidupan Franklin. Film itu akan menggambarkan lika-liku kehidupan Franklin dari semenjak bernyanyi di gereja ayahnya sampai menjadi salah satu tokoh paling ikonik di industri musik.

Selain Hudson, fllm ini juga dibintangi oleh Forest Whitaker, Marlon Wayans, Audra McDonald, Marc Maron, Tituss Burgess, Saycon Sengbloh, Hailey Kilgore, Tate Donovan, Heather Headley, Skye Dakota Turner, dan Mary J Blige.

Film biografi Franklin disutradarai oleh Liesl Tommy dari sebuah skrip yang ditulis oleh Tracey Scott Wilson. MGM akan merilis film Respect di bioskop pada 9 Oktober 2020.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA