Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Sakit Walking Pneumonia, Elton John Persingkat Penampilannya

Senin 17 Feb 2020 18:36 WIB

Rep: Farah Noersativa, Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

Mengidap walking pneumonia, Elton John harus mempersingkat konsernya di Selandia Baru.

Mengidap walking pneumonia, Elton John harus mempersingkat konsernya di Selandia Baru.

Foto: EPA
Elton John mempersingkat penampilannya karena sakit walking pneumonia.

REPUBLIKA.CO.ID, AUCKLAND -- Penyanyi legendaris asal Inggris, Elton John, terpaksa mempersingkat penampilan dalam konsernya di Selandia baru pada Ahad (16/2) waktu setempat. Hal itu disebabkan karena ia kehilangan suaranya sebagai dampak penyakit walking pneumonia alias penyakit infeksi paru yang tak separah pneumonia pada umumnya.

Dilansir laman AP, Senin (17/2), Sir Elton John pun harus dibantu saat berada di luar panggung. Dia pun meminta maaf kepada para penggemarnya karena harus mengakhiri penampilannya lebih awal di Mt Smart Stadium Auckland itu.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menghadiri pertunjukan malam ini di Auckland. Saya didiagnosis mengidap walking pneumonia awal hari ini, tetapi saya bertekad untuk memberi Anda pertunjukan terbaik secara manusiawi,” tulisnya dalam akun Instagram-nya, pada Ahad.

Baca Juga


Dia mengatakan, penampilannya itu ia lakukan dengan hati. Ia pun kecewa suaranya tidak bisa mendukungnya untuk bernyanyi lagi. Tak hanya kecewa, dia pun merasa sedih dan menyesal atas kejadian yang menimpanya itu.

“Saya kecewa, sangat sedih, dan menyesal. Saya memberikan semua yang saya miliki. Terima kasih banyak atas dukungan Anda yang luar biasa dan semua cinta yang Anda perlihatkan kepada saya selama pertunjukan malam ini. Saya sangat berterima kasih. Love, Elton xx,” tulis John.

Beberapa klip video pun diunggah oleh penggemar yang berada di pertunjukkan John saat itu. Dalam video itu, terlihat John sempat menangis saat dia mengatakan kepada para penggemarnya, bahwa dia tidak bisa melanjutkan lagi.

New Zealand Herald melaporkan, John sampai dipapah turun dari panggung saat mencoba menyanyikan lagu "Daniel". Di awal penampilannya, ia sempat memberi tahu kepada para penonton di Auckland bahwa kondisinya sedang sakit, namun tetap bertekad memberikan yang terbaik.

John sempat menyanyikan lagi "Candle in the Wind" dan berganti kostum kedua. Namun, usai menyanyikan beberapa lagu selanjutnya, ia mulai kehilangan suara dan tak kuasa menahan tangis sembari melambai kepada penonton saat harus meninggalkan panggung dibantu oleh petugas medis.

Konser ini merupakan bagian dari tur "John Farewell Yellow Brick Road". Tur ini berisi daftar pertunjukan tambahan di Mt Smart Stadium Auckland, pada Selasa dan Kamis. Namun, sampai saat ini tidak ada kabar apakah acara itu akan berjalan sesuai jadwal.

John baru saja kembali ke Selandia Baru setelah tampil di Academy Awards di Los Angeles, pekan lalu. Dia memenangkan piala Oscar untuk lagu asli terbaik untuk lagu tema untuk film Rocketman.

Menurut Selandia Baru Herald, penyanyi berusia 72 tahun itu sempat mengatakan kepada para penggemarnya sebelumnya bahwa ia menderita pneumonia dan suaranya tak bisa keluar. Namun demikian, dia ia tidak ingin ketinggalan pertunjukan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA