Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Anne Avantie Ungkap Kisah di Balik Kebaya Akad BCL-Ashraf

Selasa 18 Feb 2020 09:06 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Christiyaningsih

Ashraf Sinclair (kiri) dan BCL. Perancang busana Anne Avantie ungkap cerita di balik kebaya akad nikah BCL-Ashraf Sinclair. Ilustrasi.

Ashraf Sinclair (kiri) dan BCL. Perancang busana Anne Avantie ungkap cerita di balik kebaya akad nikah BCL-Ashraf Sinclair. Ilustrasi.

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Perancang busana Anne Avantie ungkap cerita di balik kebaya akad nikah BCL-Ashraf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perancang busana Anne Avantie menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Ashraf Sinclair di akun media sosial Instagram pribadinya. Anne yang bertanggung jawab atas kebaya pernikahan Bunga Citra Lestari (BCL) dan Ashraf pada 2008 lalu, mengenang kisah dan doa atas pernikahan keduanya.

“Sebuah kisah kebaya akad BCL dan Ashraf. Sedih sekali, sangat sedih teringat saat saya membuat baju pernikahan mereka,” tulis Anne dalam akun Instagram @anneavantieheart, Selasa (18/2).

Saat menjelang hari pernikahan, Anne hendak mengantarkan baju akad BCL. Namun, baju itu hilang dari gantungan setelah dibawa dari butiknya di Grand Indonesia ke rumah BCL.

“Waktu masuk mobil jelas-jelas dibawa, tapi mau diturunkan H-1. Baju itu tidak ada, saya nangis di mobil, di depan rumah BCL,” ujar Anne.

Dirinya masih berusaha mengingat dan mencari di mana hilangnya baju akad BCL itu. Setelah sekitar satu jam ditelusuri, baju akad itu terjatuh di parkiran Grand Indonesia. Beruntung, baju akad tersebut ditemukan petugas parkir. “Sebuah kisah yang tidak banyak orang tahu, yang tidak terungkap kata saat itu,” kata Anne.

Tepat dua jam setelah hilang, kebaya nikah BCL kembali ke tangan Anne. Dirinya tak henti-henti bersyukur serta menuliskan kisah kebaya itu dalam secarik kertas kepada BCL dan Ashraf. ”Tetaplah setia sampai maut memisahkan. Ini surat buat kalian, sebuah cerita tentang kebaya akadmu,” tulis Anne.

“Dan hari ini, janji setia sehidup semati sampai maut memisahkan benar-benar nyata,” kenang Anne.

Anne mengucapkan selamat jalan kepada almarhum Ashraf Sinclair. Dia memanjatkan doa-doa terbaik mengantarkan Ashraf dalam kehidupan kekal nan abadi.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA