Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Ashraf Dikenal Sebagai Donatur Rutin Yayasan Yatim

Selasa 18 Feb 2020 10:36 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari

Suasana rumah duka Ashraf Sinclair, suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (18/2).

Suasana rumah duka Ashraf Sinclair, suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (18/2).

Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
Pengurus yayasan menyebut Ashraf sering membawa anaknya mengunjungi anak yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Yayasan Yatim Daurahman, Ustaz Ahmad Habib menyebut almarhum Ashraf Sinclair sebagai sosok dermawan. Almarhum adalah donatur rutin bagi anak yatim dan santri di tempatnya.

Karenanya, berita kehilangan Ashraf ia sebut mengejutkan. "Kami merasa kehilangan dengan kabar meninggalnya beliau," ujar dia ditemui di lokasi kediaman Ashraf dan Bunga Citra Lestari di Pejaten Barat, Jakarta, Selasa (18/2).

Sambung dia, hampir setiap pekan almarhum datang mengunjungi 78 anak-anak yatim di yayasannya. Bahkan, kunjungan tersebut tak terbatas hanya ketika almarhum mendapatkan rezeki.

"Tidak setiap dapat rezeki untuk memberi rezekinya. Mungkin ke depan Mba Bunga dan anaknya yang akan meneruskan," kata dia.

Ahmad menegaskan, dalam setiap kunjungannya ke yayasan yatim yang juga sebagai pesantren itu, Ashraf memang kerap kali datang bersama keluarga. Terutama anaknya.

Sambung dia, sebagai tokoh yang ramah, Ashraf memiliki sifat baik hati dan tidak segan untuk menyapa masyarakat. Termasuk juga orang yang berpapasan dengannya.

Dua bulan terakhir, intensitas silaturahmi dengan Ashraf masih berjalan dengan baik. Bahkan, terakhir kali bertemu dengannya pun, ia menegaskan, Ashraf masih baik-baik saja.

"Saya pengurus yayasan mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Kita berasal dari tanah dan akan kembali ke tanah, dan akan mempertanggung jawabkan segalanya. Saya doakan beliau (Ashraf) min ahlil khoir, min ahlil jannah," ungkap dia.

Dari pantauan Republika.co.id di rumah duka, selebritas masih terus berdatangan. Meskipun tak sedikit yang tak memberikan komentar terkait Ashraf, namun raut duka terlihat jelas.

Beberapa tokoh yang telah melayat Ashraf diantaranya adalah Daniel Mananta, Aura Kasih, Rossa dan lainnya. Hingga kini, pelayat masih silih datang bergantian.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA