Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Sutradara Parasite Disambut Bak Pahlawan Saat Mudik

Rabu 19 Feb 2020 20:51 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Sutradara Film Parasite, Bong Joon Ho.

Sutradara Film Parasite, Bong Joon Ho.

Parasite memenangkan emoat kategori di Oscar ke-92.

VIVA -- Setelah memenangkan empat kategori dalam ajang Academy Awards atau Oscar, sutradara film Parasite, Bong Joon Ho pulang ke Korea Selatan pada Ahad, 16 Februari lalu. Setibanya di tanah kelahirannya, Bong Joon Ho disambut oleh ratusan wartawan, fotografer dan penggemar di Bandara Incheon.

Melihat banyaknya orang yang menyambut kepulangannya ke Korea, Bong Joon Ho mengutarakan rasa terima kasihnya. "Terima kasih banyak telah menyambut saya, meskipun cuaca dingin. Aku juga sangat menyesal telah mengganggu kalian berkali-kali sejak Festival Film Cannes pada Mei tahun lalu,” kata dia seperti dikutip dari laman Koreaherald.

Dalam ajang Oscar yang ke-92, Parasite berhasil memenangkan empat kategori penghargaan mulai dari Best Picture, Best Director, Best Screenplay dan Best International Feature. Penghargaan yang diterima Parasite menjadikan film ini sebagai film nonbahasa Inggris pertama yang memenangkan hadiah utama Oscar dalam 92 tahun sejarah Academy Awards.

"Ini adalah perjalanan panjang di Amerika Serikat dan saya merasa lega ketika saya membawa pulang penghargaan. Sekarang aku senang bahwa aku dapat dengan tenang kembali ke karya awal," kata dia.

Di sisi lain, dalam kesempatan tersebut, dia juga mengungkapkan apresiasi terhadap upaya rakyat Korea Selatan untuk mengatasi virus corona COVID-19. Korea Selatan telah melaporkan 29 kasus COVID-19 hingga hari Ahad kemarin.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih ke semua warga Korea karena telah menangani virus corona dengan sangat baik. Aku akan bergabung dalam upaya mengatasi corona dengan mencuci tangan dengan rajin,” jelas dia. Bong dijadwalkan akan mengadakan konferensi pers di Seoul pada hari Rabu dengan anggota kru, aktor dan aktris film Parasite.

sumber : https://www.viva.co.id/showbiz/gosip/1200448-pulang-ke-korea-selatan-sutradara-parasite-disambut-bak-pahlawan
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA