Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Harry dan Meghan Resmi Keluar Kerajaan pada 31 Maret

Kamis 20 Feb 2020 06:20 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Foto: AP
Harry dan Meghan mengundurkan diri sebagai anggota senior kerajaan Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan, akan memulai kehidupan baru mereka jauh dari keluarga kerajaan pada 31 Maret mendatang. Kantor Harry dan Meghan telah merilis pembaruan tentang rencana mereka dan mengatakan Harry akan mempertahankan barisan mayor, komandan letnan dan pemimpin skuadron.

Baca Juga

Dilansir di The Guardian, Kamis (20/2), sejumlah acara kerajaan juga diumumkan dengan Harry karena akan menghadiri acara Invictus Games dengan bintang pop Jon Bon Jovi pada 28 Februari. Selain itu, juru bicara pasangan kerajaan ini mengatakan bahwa keduanya akan mengumumkan rincian organisasi nirlaba baru mereka di akhir tahun.

Harry dan Meghan membuat pengumuman mengejutkan dengan mengatakan rencana pengunduran diri mereka sebagai anggota senior kerajaan Inggris yang dirilis melalui akun resmi Sussex Royal di media sosial Instagram pada 8 Januari lalu. Selain memutuskan untuk mandiri secara finansial, keduanya juga memilih untuk membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara, tepatnya di Vancouver, Kanada.

Pasangan ini nampaknya ingin fokus dalam mengelola sebuah badan amal yang pada Juli 2019 resmi didaftarkan dengan nama The Foundation of the Duke and Duchess of Sussex Companies House. Sebelumnya, terdapat spekulasi bahwa nama yayasan itu akan terus digunakan oleh Harry dan Meghan.

Tetapi, sejak awal pengunduran diri Harry dan Meghan, penasihat senior kerajaan seperti Thomas Woodcok telah memberi komentar bahwa gelar bangsawan Sussex itu nampaknya tak akan lagi dapat digunakan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA