Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Ini Penyesalan Terbesar Ben Affleck

Jumat 21 Feb 2020 00:17 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih

Ben Affleck

Ben Affleck

Foto: Reuters
Ben Affleck mengakui berusaha untuk tidak terus menyalahkan diri sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Aktor asal Amerika Serikat (AS) Ben Affleck mengakui bahwa perceraiannya dengan Jennifer Garner menjadi sebuah penyesalan terbesar dalam hidupnya. Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, ia mengungkapkan bagaimana akhir pernikahannya dengan Garner yang menyedihkan. 

Affleck juga mengatakan hal itu juga merefleksikan pertempuran dalam dirinya dengan kecanduan alkohol. Pria berusia 47 tahun itu mengakui bahwa terkadang orang-orang bisa memiliki perilaku yang kompulsif dan ia menjadi salah satunya, karenanya gaya hidup yang tidak sehat itu kemudian menjadi bagian darinya. 

“Anda mencoba membuat diri merasa lebih baik dengan makan, minum, atau bahkan berjudi, atau berbelanja. Namun itu akhirnya membuat hidupmu menjadi lebih buruk dan rasa sakit yang sebenarnya dimulai,” ujar Affleck seperti dilansir Her, Rabu (19/2). 

Affleck mengakui bahwa apa yang dilakukannya menjadi sebuah lingkaran setan dan tidak dapat dihancurkan. Mantan bintang Batman itu mengatakan bagaimana konsumsi alkohol yang berlebihan menjadi bagian dari hidupnya untuk waktu yang lama. 

“Apa yang terjadi adalah saya mulai minum semakin banyak ketikan pernikahan saya berantakan pada 2015 dan 2016,” jelas Affleck. 

Affleck dan Garner menikah pada 2005. Pernikahan mereka dikarunia tiga orang anak, pertama adalah Violet yang berusia 14 tahun, Seraphina (11 tahun), dan Sam (7 tahun). Pasangan ini memutuskan untuk bercerai pada 2018, setelah 13 tahun bersama. 

“Penyesalan terbesar dalam hidup saya adalah perceraian ini. Rasa malu benar-benar menjadi racun, tak ada yang positif dan hanya kesengsaraan tercipta, serta benci pada diri sendiri,” kata Affleck. 

Affleck pun mengatakan kini masih mencoba untuk memperbaiki keadaan. Ia berusaha untuk tidak terus menyalahkan diri sendiri, meski mengetahui bahwa dirinya sudah melakukan kesalahan. 

“Saya tentu saja melakkan kesalahan dan membuat hal-hal yang saya sesali. Tetapi saya harus belajar dan mencoba untuk berjalan ke depan,” jelas Affleck.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA