Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Rachel Amanda tak Malu Harus Naik MRT

Jumat 21 Feb 2020 11:48 WIB

Red: Indira Rezkisari

Rachel Amanda.

Rachel Amanda.

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Rachel Amanda menilai MRT Jakarta sebaik di luar negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Rachel Amanda mengaku tidak gengsi menjajal Moda Raya Terpadu (MRT). Bahkan MRT menurutnya sangat memudahkan dia untuk beraktivitas.

Menyandang status sebagai publik figur, pemain film NKCTHI itu tak malu menggunakan MRT. Sebagai warga negara, Rachel Amanda merasa berhak menggunakan fasilitas yang disediakan negara.

"Aku pribadi tidak gengsi. Kenapa harus gengsi itu kan fasilitas yang disediakan oleh negara. Kasarnya kita punya hak untuk menggunakan. Aku beberapa kali ke Jakarta Pusat sering naik MRT, memang pasti akan dilihat orang tapi kayak ya sudah gue juga warga," kata Rachel Amanda, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan MRT Jakarta tak kalah dengan negara lain. Faktor itu membuatnya merasa puas ketika menjajal transportasi publik tersebut.

"Sebenarnya kalau fasilitas kenyamanan sama tapi karena ini masih fase satu, bedanya kalau dengan luar negeri sudah menjangkau banyak daerah jadi lebih memudahkan kalau mau turun di satu tempat . Kalau di sini perlu melanjutkan ke transportasi umum untuk nyambung," terangnya.

Selain itu, kemudahan mengakses untuk menggunakan MRT juga menjadi salah satu faktor yang membuatnya puas dengan keberadaan fasilitas transportasi publik yang telah beroperasi satu tahun tersebut.

"Memang ini baru fase satu dan belum menjangkau semua. Tapi kalau aku ada urusan ke Jakarta Pusat itu sangat membantu pilihan transportasi umum yang aman, nyaman dan mudah di akses," jelasnya.

Rachel Amanda pun berharap nantinya akan semakin banyak lagi stasiun MRT yang dibangun sehingga dapat menjangkau semua wilayah Jakarta dan memudahkan masyarakat yang ingin beraktivitas menggunakan transportasi publik.

"Harapan aku sih mudah-mudahan fase berikutnya di direalisasikan secepatnya. Memang butuh waktu tapi kalau benaran bisa dibikin dan bisa beroperasional bagus," ujar Rachel Amanda.



Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA