Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

PAUD Milik Yuni Shara Sudah Terapkan 'Merdeka Belajar'

Jumat 21 Feb 2020 21:18 WIB

Red: Nora Azizah

Penyanyi Yuni Shara mengaku sudah menerapkan kebijakan Merdeka Belajar yang dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di sekolah PAUD miliknya.

Penyanyi Yuni Shara mengaku sudah menerapkan kebijakan Merdeka Belajar yang dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di sekolah PAUD miliknya.

Foto: Teresia May/Antara
Pihak sekolah sudah menerapkan sistem belajar yang lebih menyenangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Yuni Shara mengaku sudah menerapkan kebijakan Merdeka Belajar yang dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di sekolah PAUD miliknya. Pihak sekolah sudah menerapkan sistem belajar yang lebih menyenangkan.

"Merdeka Belajar sudah saya terapkan jauh-jauh hari. Misalnya anak-anak saya belajar di luar kelas, pembelajaran menyenangkan, tidak mencekam," ujar Yuni usai di Jakarta, Jumat (21/2).

Bahkan saking menyenangkannya belajar di sekolahnya, ada anak yang seharusnya sudah lulus sekolah namun enggan untuk tidak mau lulus. Bahkan di sekolah miliknya terdapat tempat penitipan anak, kelompok bermain, dan taman kanak-kanak.

Baca Juga

"Sekolah saya banyak menangani anak-anak yang agak sulit. Ada yang tidak mau sekolah, tapi di sekolah saya mau sekolah," kata Yuni.

Diketahui, Yuni Shara memiliki PAUD Cahaya Permata Abadi yang terletak di Batu, Malang, Jawa Timur. Sekolah tersebut merupakan sekolah nonprofit, yang mana biaya pendidikannya hanya Rp3.500 per bulan.

Yuni yang mengaku awalnya tidak pernah terpikir untuk terjun di dunia pendidikan. Namun pendidikan anak usia dini, dinilai penting karena itu menentukan masa depan anak.

"Kami juga mengadakan kegiatan parenting, dengan wali murid. Lalu ada kegiatan ekstrakurikuler, seperti drum band, pewarnaan, paskibraka dan lainnya," terang Yuni.

Yuni memuji para guru perempuan, yang menjadi teladan bagi kaum perempuan. Melalui guru, membuka wawasan murid dan mengajarkan banyak hal.

"Mungkin guru itu pahlawan tanpa tanda jasa, namun akan selalu dikenang," cetus Yuni lagi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA