Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Febby Rastanty Terkesan Sentuhan Magis Film Onward

Senin 24 Feb 2020 10:10 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Febby Rastanty saat menghadiri premier dunia film Onward.

Aktris Febby Rastanty saat menghadiri premier dunia film Onward.

Foto: Dok Disney Indonesia
Febby Rastanty menjadi tamu dalam premier dunia film Onward di AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan penyanyi Febby Rastanty terkesan dengan sentuhan magis pada film animasi Onward. Dia menonton film saat menjadi tamu dalam acara premier dunia di El Capitan Theatre, Hollywood, California, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

"Onward berhasil menghadirkan sentuhan ajaib khas Disney dan Pixar di setiap elemennya. Film ini menyajikan latar yang unik dengan kisah yang sangat menghibur dan penuh emosi di saat yang bersamaan," kata Febby lewat pernyataan resminya.

Sutradara Dan Scanlon mengarahkan film yang diproduseri oleh Kori Rae ini. Onward menceritakan petualangan dua elf bersaudara, Ian Lightfoot (Tom Holland) dan Barley Lightfoot (Chris Pratt), yang menjalankan misi menyelamatkan ayah mereka.

Baca Juga

photo
Aktris Febby Rastanty berfoto bersama aktor Chris Pratt yang mengisi suara Barley Lightfoot di film Onward, saat menghadiri premier dunia di AS, belum lama ini.

Kisah itu terinspirasi dari cerita sang sutradara dengan saudara laki-lakinya. Dalam film, Ian yang belum pernah bertemu dengan mendiang ayahnya, mendapat hadiah ulang tahun ke-16 berupa tongkat ajaib yang dapat mengembalikan sang ayah selama 24 jam.

Upaya Ian menggunakan tongkat peninggalan ayahnya itu tidak berhasil mengembalikan ayahnya secara sempurna. Dia dan Barley harus bekerja sama menghadapi berbagai tantangan dan memecahkan misteri untuk mengembalikan sosok ayah mereka secara utuh.

Sinema yang turut dibintangi Julia Louis-Dreyfus dan Octavia Spencer ini berlatar di dunia fantasi yang ditinggali elf. Film animasi orisinal bertema pencarian dan pengungkapan keajaiban ini tayang di bioskop di Indonesia mulai 4 Maret 2020.

Onward juga menjadi film animasi Disney pertama yang menampilkan karakter Lesbian Gay Biseksual Transgender Queer (LGBTQ) secara terbuka. Karakter itu dikisahkan sebagai serang perwira polisi perempuan yang memiliki kekasih sesama jenis.

Dalam Onward, karakter queer bernama Specter ini diperlihatkan merasa terganggu oleh anak-anak dari kekasih sesama jenisnya tersebut. Pengisi suara dari karakter ini adalah aktris Lena Waithe.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA