Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Film Animasi Riki Rhino Ajak Anak-Anak Peduli Satwa Langka

Selasa 25 Feb 2020 13:52 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

'Riki Rhino' edukasi anak-anak pentingnya menjaga satwa langka (Foto: film Riki Rhino)

'Riki Rhino' edukasi anak-anak pentingnya menjaga satwa langka (Foto: film Riki Rhino)

Foto: rikirhino.com
'Riki Rhino' edukasi anak-anak pentingnya menjaga satwa langka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah terpisah dari ibunya akibat kebakaran hutan, Riki sang badak Sumatera muda kian terpuruk lantaran culanya dicuri oleh pemburu hewan bernama Mister Jak. Atas dukungan sahabatnya bernama Beni, seekor bebek, Riki bangkit dan termotivasi untuk menemukan kembali culanya.

Namun untuk mendapatkan culanya kembali, Riki harus melawan para pemburu hewan dan pelaku penebangan liar. Dan itu tentu bukan tantangan mudah bagi Riki yang masih muda.

Perjuangan mencari cula sekaligus membuka petualangan baru bagi Riki dan Beni. Keduanya berkelana ke berbagai hutan untuk mencari sang Master yang menurut kabar burung bisa mengabulkan segala permintaan. Berhasilkah misi mereka?

Film Riki Rhino menjadi agenda penting bagi generasi milenial untuk mencoba memahami kegetiran satwa langka yang keberadaannya terus dibombardir pemburuan dan kebakaran hutan. Film Riki Rhino juga menjadi alternatif edukasi bagi anak, terkait pentingnya menjaga lingkungan dan kelestarian alam serta satwa.

Pencetus Cerita Film Riki Rhino, Jony Yuwono menuturkan, film ini menggabungkan berbagai aspek penting agar bukan hanya menghibur namun juga memberikan makna.

"Film ini dibuat sepenuh hati. Film Riki Rhino mencoba menggabungkan aspek persahabatan, konservasi dan pentingya peduli lingkungan yang dikemas dalam sebuah film animasi dengan berbagai bumbu komedi," kata Jony dalam pemutaran premier film Riki Rhino di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta, Senin (24/2).

Produser film, Genesis Timotius, mengatakan, setidaknya membutuhkan waktu 4,5 tahun untuk bisa membuat film Riki Rhino. Mulai dari riset, pembangunan aset, produksi hingga post produksi. Selain itu, pihaknya juga sangat memerhatikan para pengisi suara, sebab mereka akan menyuarakan pesan dalam film ini kepada masyarakat.

"Salah satu pertimbangan pengisi suara bukan hanya icon yang mewakili anak muda masa kini, namun mereka yang punya nilai dan visi misi selaras dengan film Riki Rhino," jelas Genesis.

Untuk pengisi suara, Batavia Pictures menggandeng Hamish Daud, Ge Pamungkas, Dimas Danang Suryonegoro, Niken Anjanu, Mo Sidik, Zack Lee, Aurel Hermansyah, Arsy Hermansyah, Jony Yuwono dan masih banyak lagi. Film ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 27 Februari 2020.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA