Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Syuting Film Mission: Impossible 7 Terkendala Wabah Corona

Selasa 25 Feb 2020 14:36 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Tom Cruise di salah satu film Mission Impossible

Tom Cruise di salah satu film Mission Impossible

Foto: Aceshowbiz
Hingga kini lebih dari 200 orang di Italia, tempat lokasi syuting, terinfeksi Corona

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ketakutan mengenai wabah corona telah mengganggu dunia perfilman karena sejumlah sinema tidak bisa tayang di negara-negara terdampak virus. Kini, proses produksi film Hollywood juga termasuk bidang yang terpengaruh.

Dikutip dari laman Sky News, proses syuting Mission: Impossible 7 ditangguhkan karena wabah corona di Italia. Rumah produksi Paramount Pictures mengumumkan pembatalan pengambilan gambar yang semula dijadwalkan berlangsung tiga pekan di Venesia.

"Kami sangat berhati-hati menjamin keselamatan dan kesejahteraan para pemain dan kru. Selama masa jeda ini kami akan terus memantau para kru dan memungkinkan mereka kembali ke rumah sampai produksi dimulai," kata Paramount pada pernyataan resminya.

Studio mengatakan akan terus meninjau situasi dan kondisi, serta bekerja sama dengan dinas kesehatan dan pejabat pemerintah apabila ada perubahan. Belum diketahui apakah jadwal penayangan film pada Juli 2021 akan turut diundur akibat kejadian ini.

Satu hal yang pasti, aktor utama Tom Cruise sama sekali tidak akan beranjak ke Italia untuk syuting. Hingga kini, lebih dari 200 orang di Italia terinfeksi virus corona baru COVID-19. Pihak berwenang Italia melaporkan tujuh pasien telah tewas.

Jumlah kasus tersebut merupakan yang terbesar di luar kawasan Asia. Sebagian besar temuan kasus ada di Lombardia, sementara tiga di antaranya ada di Venesia. Pemerintah setempat menyetop semua pertemuan publik sebagai upaya penghentian penyebaran virus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA