Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Petra Sihombing Garap Lagu Baru Bareng Sheryl Sheinafia

Rabu 26 Feb 2020 06:50 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Petra Sihombing garap lagu baru berjudul

Petra Sihombing garap lagu baru berjudul "Astrologi" bareng Sheryl Sheinafia.

Foto: Instagram
Petra Sihombing garap lagu "Astrologi" bareng Sheryl Sheinafia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Petra Sihombing menghadirkan lagu terbaru yang digarap bersama rekan musisinya, Sheryl Sheinafia. Tembang berjudul "Astrologi" itu menjadi single keempat dalam album yang segera dia rilis pada 2020.

"Astrologi" tercipta dari obrolan ringan antara Petra dengan Sheryl. Lirik yang mereka gubah menyentil soal orang yang terlampau percaya ramalan zodiak dan kerap menjadikannya referensi keseharian melebihi akal sehat.

"Pesan lagu ini agar kita sebagai manusia dalam mengambil keputusan tetap percaya apa kata hati kita, karena yang sebenar-benarnya tahu apa yang terbaik adalah diri kita sendiri," ujar Petra pada rilis pers yang diterima Republika.co.id.

Sheryl mengatakan, sudah lama dia ingin menuangkan astrologi menjadi tema karya karena topik itu punya kekuatan untuk memengaruhi seseorang. Ketika menciptakan lagu, dia merasa memiliki pemahaman yang selaras dengan Petra.

"Kita harus ingat untuk percaya bahwa semesta dan alam pasti bekerja untuk membantu menemukan diri dalam diri," ungkap Sheryl. Penggalan lagu berbunyi "sabarlah dulu bila nanti semesta tak berpihak denganmu. pelajarilah kegagalanmu bila nanti alam tak mendukung".

Aransemen musik "Astrologi" dibuat sendiri oleh Petra. Pria kelahiran 10 April 1992 itu menyajikan alunan musik menenangkan yang dia harap bisa mendampingi para pendengar untuk merenung dan mengenal diri lebih dalam.

Baca Juga



Di sela kesibukannya sebagai produser untuk musisi lain, Petra tetap aktif berkarya untuk karier solonya. Deretan musisi yang pernah dia produseri antara lain Tulus, Hindia, Sivia Azizah, Kunto Aji, Ben Sihombing, Coldiac, dan Diastika.

Pada 2018, Petra meluncurkan album bertajuk 1/4 dengan judul andalan "Nirmala", "1992", "Bad Lover", dan "Take It or Leave It". Tahun berikutnya, dia merilis tembang "Cerita Kita Milik Semua" pada Juli 2019 dan "Biji" pada Oktober 2019.

Dua lagu tersebut bakal termuat di album Dua Puluh Tiga. Sesuai tajuk album, semua lagu akan dirilis secara berkala setiap bulan pada tanggal 23. Sebelum "Astrologi", Petra telah memperdengarkan tembang "Canggih" pada publik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA