Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Petualangan Shaun the Sheep Hadir dalam Bentuk DVD

Jumat 28 Feb 2020 03:44 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon kini hadir dalam bentuk DVD.

A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon kini hadir dalam bentuk DVD.

Foto: StudioCanal/Aardman Animations
Film animasi A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon kini hadir dalam bentuk DVD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film animasi A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon sudah tayang di bioskop Indonesia pada September 2019 silam. Para penggemar Shaun the Sheep yang ingin kembali menyimak petualangan si domba cerdik bisa kembali menontonnya di rumah.

Formula Pictures bersama jaringan restoran CFC merilis DVD orisinal A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon. Direktur Formula Pictures Rino Hadisa menyampaikan, kehadiran DVD tersebut berbarengan dengan perilisan film dalam format home video di seluruh dunia.

Sinema produksi Aardman Animations yang didistribusikan StudioCanal tersebut menceritakan sahabat baru Shaun dari luar angkasa. Alien manis Lu-La jatuh ke Bumi dan tersesat di peternakan Mossy Bottom tempat tinggal Shaun bersama kawanan domba, si anjing Bitzer, serta petani.

Baca Juga



Sama seperti versi serialnya, Farmageddon tetap mengandalkan teknik animasi stop motion. Sepanjang 86 menit durasi, para tokoh tidak memiliki dialog yang jelas. Meski begitu, unsur komedi amat kental, bisa dinikmati penonton segala usia, mulai anak-anak sampai dewasa.

Menurut Rino, penyampaian film sangat menghibur dan ramah keluarga. Farmageddon menyisipkan nilai-nilai kekeluargaan dan persahabatan tanpa memandang latar belakang. Buktinya, Shaun dan penghuni peternakan bisa akur dan bermain bersama Lu-La si alien.

"Penonton, khususnya anak-anak, bisa menyimak teladan yang lebih mudah ditangkap lewat visualisasi cerita. Film juga memuat pesan moral untuk tidak melakukan bullying yang bisa memberikan efek negatif jangka panjang pada anak," kata Rino.

Direktur Utama CFC Indonesia Henkie Sutjieawan menginformasikan, DVD Farmageddon sudah tersedia di gerai CFC seluruh Indonesia. Saat ini, jenama asli Indonesia tersebut memiliki lebih dari 300 gerai, mulai dari Kota Meulaboh di Aceh sampai Kota Sorong di Papua.

Pada pekan pertama ketersediaannya, penjualan sudah mencapai 1.500 keping dan diyakini terus bertambah. Penikmat film bisa membeli DVD orisinal dalam tiga opsi. Ada Paket Hemat CFC Movie dengan dua pilihan menu, atau membeli ala carte alias hanya DVD-nya saja.

"Kehadiran Farmageddon menjadi nilai tambah bagi pelanggan kami yang bisa membeli makanan enak dan menonton DVD orisinal. Film ini adalah tontonan baik yang memuat makna-makna penting yang mudah dicerna," ujar Henkie.

Perilisan Farmageddon menandai kolaborasi kesekian kalinya antara CFC Indonesia dan Formula Pictures. Sebelum ini, kedua pihak menghadirkan DVD orisinal dua judul film Doraemon dan serial animasi karya anak bangsa The Best of Keluarga Somat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA