Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Promosikan Film Baru, Gading Marten Mengajar di SMA-nya Dulu

Jumat 28 Feb 2020 07:45 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor pemeran film Guru-Guru Gokil Gading Marten (kiri) dan aktris sekaligus produser Dian Sastrowardoyo (kanan). Gading menyambangi sekolahnya dulu untuk promosi film terbarunya.

Aktor pemeran film Guru-Guru Gokil Gading Marten (kiri) dan aktris sekaligus produser Dian Sastrowardoyo (kanan). Gading menyambangi sekolahnya dulu untuk promosi film terbarunya.

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Gading Marten menyambangi SMA-nya dulu untuk mempromosikan film barunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Gading Marten menyambangi sekolahnya dahulu, SMAN 71 Jakarta Timur. Kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka promosi film terbaru yang dia bintangi, Guru-Guru Gokil.

Gading yang bersekolah pada 1996-1999 bertemu dengan guru yang dulu mengajar, Pak Sukiyono (Matematika) dan Ibu Rusmiati (BK-Bimbingan Konseling). Gading berkesempatan class visit ke XII IPA, XII IPS, X BK, dan Lab Kimia.

Selain berinteraksi dengan adik-adik kelas, Gading mencoba menjadi guru sesuai dengan perannya dalam film sebagai guru bernama Pak Taat. Sang aktor melakukan absensi kelas, juga diminta memberikan materi kepada murid-murid.

Bukan menyampaikan pelajaran, Gading justru menularkan prinsip hidup yang selalu dipegangnya, yaitu "always happy". Dia berpesan kepada para siswa bahwa dalam menjalani hidup, hal terpenting adalah memastikan kebahagiaan.

"Siapa yang mau sayang sama kita kalau bukan kita sendiri? Kalau kita nggak happy, gimana mau bikin orang lain happy?", kata Gading. Dia dan para siswa juga bersenang-senang membuat video TikTok.

Guru-Guru Gokil besutan rumah produksi BASE Entertainment direncanakan tayang pada April 2020. Penikmat film Indonesia akan menyaksikan kisah para guru dalam sebuah keadaan yang kocak dan tak terduga.

Tokoh utamanya adalah Taat, seorang pria yang berambisi untuk sukses, namun sering menemui kegagalan dalam karier. Taat yang selalu beranggapan bahwa kesuksesan adalah memiliki uang banyak, berubah setelah sebuah kondisi.

Keadaan mengharuskan Taat untuk bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah dan di saat yang bersamaan terjadi suatu insiden. Melalui persahabatannya dengan para guru, pandangan Taat terhadap uang dan kesuksesan berubah.
 
Sinema arahan sutradara Sammaria Sari Simanjuntak ini turut dibintangi Dian Sastrowardoyo, Faradina Mufti, Boris Bokir, Kevin Ardilova, Shakira Jasmine, Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra, dan Arswendy Bening Swara.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA