Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Hanung Bernazar Berangkatkan Korban Travel Umroh

Jumat 28 Feb 2020 11:45 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Sineas Hanung Bramantyo dan kru

Sineas Hanung Bramantyo dan kru

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Jika filmnya sukses, Hanung akan berangkatkan korban travel umroh ke Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sineas Hanung Bramantyo beserta kru film Mekah I’m Coming sepakat bernazar memberangkatkan korban penipuan travel umroh ke Tanah Suci. Nazar itu akan direalisasikan jika film terbarunya itu bisa masuk sebagai box office atau memiliki penghasilan melebihi dari biaya produksinya.

“Nazar kami, kalau film ini sukses, kami akan memberangkatkan korban-korban penipuan travel, tentunya tergantung dari berapa jumlah keterlibatan penonton ke film ini,” tutur Hanung usai pemutaran perdana Mekah, I'm Coming di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (27/2).

Baca Juga



Sebagai produser Mekah I’m Coming, Hanung menyebut, andaikan film arahan sutradara Jeihan Angga ini bisa mencapai satu juta penonton, kemungkinan dua orang hingga tiga orang bisa diberangkatkan pergi umroh. Dia juga tak menutup kemungkinan memberlakukan kelipatan dari jumlah penonton film ini.

“Bisa jadi berlaku kelipatan. Kalau misalnya bisa mendapatkan dua juta penonton, tiga juta penonton, kenapa tidak saya berangkatkan 10. Itu kan juga ibadah,” jelas Hanung.

Hanung menyebut, dia bersama dengan krunya telah melakukan riset untuk menentukan orang-orang yang berhak untuk diberangkatkan umroh dari nazarnya itu. Mereka telah mendata sekitar 10 orang dari berbagai daerah, seperti Aceh, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan NTB sebagai calon penerima donasi.

Mereka yang ada di daftar itu, menurut Hanung, adalah orang-orang yang gagal berangkat umroh. Mereka tinggal di daerah terpencil, memiliki tingkat ekonomi yang rendah, serta berusia senja.

“Semoga ini menjadi sukses sehingga kami bisa membayar nazar untuk memberangkatkan korban-korban, terutama mereka yang berada di daerah luar Pulau Jawa. Kami berangkatkan, setidaknya umroh,” kata Hanung.

Mekah I’m Coming merupakan film komedi yang mengangkat isu sosial mengenai kegagalan ibadah haji orang-orang yang berada di tempat yang jauh dari perkotaan. Film yang dibintangi Rizki Nazar dan Michelle Ziudith itu akan tayang di bioskop pada 5 Maret 2020 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA