Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Bantu Atasi Corona, Suga BTS Berdonasi ke Daegu

Jumat 28 Feb 2020 13:36 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Suga BTS mengirimkan donasi untuk bantu atasi wabah corona di kampung halamannya di Daegu, Korea Selatan.

Suga BTS mengirimkan donasi untuk bantu atasi wabah corona di kampung halamannya di Daegu, Korea Selatan.

Foto: EPA
Suga BTS mengirimkan donasi untuk bantu atasi wabah corona di kampung halamannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suga BTS turut terpanggil untuk mengatasi wabah penyakit akibat infeksi virus corona tipe baru, Covid-19. Dia pun memberikan sumbangan besar ke kota kelahirannya Daegu, Korea Selatan.

Pada 27 Februari, Suga dilaporkan menyumbangkan 100 juta won Korea (sekitar Rp 1,182 triliun) kepada Hope Bridge Korea Disaster Relief Association untuk membantu kota melawan virus corona.

“Saya ingin berkontribusi untuk membantu kesulitan di kampung halaman saya, walaupun jumlah itu hanya sedikit,” kata Suga kepada lembaga tersebut, seperti dikutip laman Koreaboo.

Kontribusinya akan digunakan untuk membantu mereka yang menderita infeksi Covid19, dan juga akan membantu mendukung kota Daegu. Suga lahir dan dibesarkan di Daegu, dan telah berkali-kali bekerja sama dengan banyak badan amal bersama anggota kelompoknya untuk memberikan bantuan.

Suga adalah di antara beberapa selebritas yang menyumbang untuk menangani wabah corona. Cha Eunwoo ASTRO, Girl's Day Hyeri, dan aktris Son Ye Jin juga ikut mengulurkan bantuan untuk Korea Selatan yang saat ini sudah menyatakan siaga Covid-19 pada level merah.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA