Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Penggemar Mengenang Jonghyun SHINee di Acara Peringatan

Selasa 18 Dec 2018 16:41 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Jenazah penyanyi Korea Jonghyun dibawa anggota keluarga di Seoul, Kamis (21/12). Jonghyun meninggal akibat bunuh diri.

Jenazah penyanyi Korea Jonghyun dibawa anggota keluarga di Seoul, Kamis (21/12). Jonghyun meninggal akibat bunuh diri.

Foto: AP
Peringatan digelar dengan pameran seni yang menampilkan tulisan Jonghyun

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Tidak ada suara tangis terdengar di acara peringatan untuk mendiang Jonghyun SHINee. Tetapi rasa sedih karena kematian penyanyi ini masih dirasakan oleh para penggemarnya.

Sarah dari Kanada mengungkapkan pasti masih sulit untuk memikirkan Jonghyun meski setahun telah berlalu sejak kematiannya. “Saya tidak bisa mendengarkan lagu-lagunya untuk sementara waktu,” kata Sarah, seperti yang dilansir dari The Korea Herald, Selasa (18/12).

Sarah masih ingat ia tengah bekerja di kantor dan berteriak mendengar berita itu. Ia tidak bisa meninggalkan kantor sampai jam satu pagi karena terkejut.

Perempuan ini mulai bangkit dari rasa sedihnya setelah mendengarkan album dan lagu-lagu Jonghyun yang dirilis setelah kematiannya. Sementara itu, Bunny dari Filipina ikut menghadiri acara peringatan setahun kematian Jonghyun.

Bunny mencoba tetap ceria ketika membicarakan Jonghyun dengan teman-temannya. Bagi Bunny, kejadian tersebut masih terasa aneh.

“Karena saya selalu ingat dia baik-baik saja dan positif. Saya tidak mengharapkan kematiannya. Saya mendengarkan lagunya setiap kali merasa stress di tempat kerja,” ujar Bunny.

Acara mengenang mendiang Jonghyun SHINee diadakan di teater SMTOWN Coex Artium di Gangnam pada Senin (17/12) malam. Ada pameran seni yang memamerkan klip dan tulisan yang didedikasikan untuk Jonghyun.

Acara ini juga termasuk upacara peringatan yang diselenggarakan oleh yayasan non profit yang didirikan oleh keluarga Jonghyun, Shiny. Upacara peringatan khusus untuk mereka yang menerima tiket undian.

Di bawah tema “ Stories you left us, stories we will fill”, acara peringatan berlangsung selama 2,5 jam mulai dari pukul 19.30 KST. Acara tersebut berisi upacara pemakaman dan dilanjutkan dengan menampilkan klip dan surat dari penggemar yang didedikasikan bagi Jonghyun.

Sebelum acara dimulai, penggemarr juga dapat melihat sekilas kenang-kenangan, seperti barang-barang Jonghyun yang digunakan pada konser solonya dan album solonya. Suasana keseluruhan tenang dan damai, meskipun ada penggemar yang diam-diam menangis ketika video Jonghyun muncul di teater.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES