Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Enam Aturan yang tak Boleh Dilanggar Trainee YG Entertainmen

Rabu 02 Jan 2019 21:46 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Artis-artis YG Entertainment

Artis-artis YG Entertainment

Foto: Kpopstarz
Trainee YG juga dilarang membeli dan mengemudikan mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- YG Entertainment merupakan tempat bernaungan grup hits Kpop seperti BigBang, 2NE1, Winner, iKON, dan Blackpink. Perusahaan yang dimiliki oleh Yang Hyun-suk ini akan membantu para artisnya bersinar melalui pelatihan selama bertahun-tahun.

Namun, peserta pelatihan atau trainee harus mematuhi aturan yang dibuat oleh perusahaan. Ada enam aturan yang tidak boleh dilanggar selama masa trainee.

Pertama, larangan kencan. Menegakkan larangan berkencan pada peserta pelatihan biasanya dilakukan di industri hiburan Korea.

Beberapa artis dari YG Entertainmet telah berbagi mengenai hal ini. Bobby Ikon mengatakan YG Entertainment seperti keluarga. Namun ada banyak aturan yang harus ditaati.

Bobby menambahkan tidak berkencan adalah bagian dari aturan sebagai peserta pelatihan. Jisoo Blackpink lebih lanjut mengungkapan peserta pelatihan pria dan wanita bahkan memiliki waktu makan yang berbeda.

Kedua, tidak berpergian atau traveling. Kang Seung Yooon Winner berbagi satu-satunya perjalanan yang pernah ia tempuh adalah kunjungan dari sekolah. Seung Yoon bahkan tidak pergi ke luar negeri di waktu pribadinya karena ia tidak mampu.

Ketiga, tidak pergi ke klab untuk clubbing. Anggota Blackpink menjadi bintang tamu di SBS “Park Party Young People’s Party” pada tahun lalu.

Mereka mengunjungi set bar Park Jin Young dan tampak bersemangat karena ini adalah pertama kalinya pergi ke klab.“Kami melanggar dua hal hari ini, minum dan clubbing,” kata Jennie.

Keempat, tidak  mengemudi. Para peserta pelatihan tidak diperbolehkan membeli mobil atau mengemudi. Seperti yang dilansir dari Soompi, Rabu (2/1), Mino Winner mengungkapkan jika para peserta pelatihan ingin membeli mobil, mereka harus mendapat persetujuan langsung dari perusahaan.

Kelima, tidak melakukan operasi plastik dan memiliki tato. YG Entertainment termasuk agensi yang melarang para peserta latihan memiliki tato dan melakukan operasi plastik. Mereka bisa melakukan dua hal tersebut jika sudah dewasa.

Kelima, tidak minum dan merokok. Minum dan merokok adalah hal tabu yang dilakukan oleh peserta pelatihan  YG Entertainment. Jisoo Blackpink mengatakan peserta pelatihan bisa didebutkan, mereka  menaati peraturan dari YG Entertainment.

“Mereka hanya mengatakan untuk tidak melakukannya meskipun perusahaan tidak tahu,” ujar Jisoo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA