Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Aktor Park Shi Hoo Tersandung Masalah Pelecehan Seksual

Sabtu 23 Feb 2013 21:11 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto

Park Shi Hoo

Park Shi Hoo

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL -- Park Shi Hoo, pemeran utama The Princess Man, baru-baru ini dilaporkan atas tindakan pelecehan seksual. A, seorang trainee di agensi Korea Selatan, melaporkan Shi Hoo ke kantor polisi. Ia mengatakan telah dibuat mabuk dan dibawa ke rumah Shi Hoo. Ketika bangun, ia menyadari telah dilecehkan dan segera melapor polisi.

Menurut keterangan A kepada polisi, ia dibuat mabuk di suatu bar dan dibawa ke rumah Shi Hoo secara paksa. Namun, berdasarkan keterangan resmi dari Shi Hoo sendiri, ia mengaku tidak pernah memaksa A. Mereka bertemu karena dikenalkan seorang teman dan saling tertarik. Setelah itu mereka minum-minum di bar dan pulang ke rumah Shi Hoo. Apa yang terjadi setelahnya menurut Shi Hoo itu karena keinginan mereka berdua dan tidak ada paksaan sama sekali. Ia juga mengaku sangat terkejut begitu mendengar kabar tidak sedap dirinya dari media.

Shi Hoo meminta maaf kepada fansnya dan media atas kejadian yang mengejutkan ini.

Seorang saksi mata yang juga pemilik bar mengatakan, aktor PSH malam itu datang bertiga dengan A dan seorang aktor junior. Berdasarkan CCTV, mereka bertiga memesan dua botol soju (minuman beralkohol khas Korea) dan minum-minum. Siapa yang paling banyak minum ia tidak tahu, tapi saat itu A dapat berjalan sendiri saat pulang. Bahkan ia dapat menuruni tangga tanpa bantuan.

K, aktor junior yang saat itu ada pun bersaksi bahwa ia mengantar A ke rumah Shi Hoo. “Saya menyetirkan senior Park dan A ke rumahnya senior, lalu saya pulang. Tapi tidak ada paksaan, bahkan kami ngobrol-ngobrol dijalan” ujar K ke media. CCTV rumah Shi Hoo memperlihatkan menggendong A masuk ke dalam rumah Shi Hoo, setelah itu ia terlihat pulang. K mengatakan paginya ia dan A sempat bertukar pesan singkat sambil menanyakan kabar. “Kalau benar ada kejadian seperti itu, tidak mungkin A bisa santai dan tidak langsung cerita,” ujar K. Karena itu K merasa sangat bersimpati atas kasus ini, “Saya benar-benar merasa tidak enak kepada senior Park atas kejadian ini, A tiba-tiba saja berubah,” katanya.

Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut. Selain berdasarkan rekaman CCTV dan pernyataan saksi, bukti-bukti dan hasil visum sedang dikumpulkan. Media dan netizen Korsel pun berpendapat macam-macam. Banyak yang percaya pada Shi Hoo, namun tak sedikit juga yang menghujatnya di internet. Aktor kelahiran tahun 1977 ini telah membintangi banyak drama terkenal seperti The Princess Man, Cheongdamdong Alice dan Iljimae. Bahkan ia mendapat tiga penghargaan untuk drama The Pincess Man.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA