Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Serial Korea Busted! Jadi Senjata Netflix Perluas Pasar Asia

Kamis 03 Mei 2018 05:12 WIB

Red: Esthi Maharani

Netflix

Netflix

Foto: digitaltveurope.net
Busted! merekrut nama-nama besar yang sebelumnya sudah populer dalam siaran SBS.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sejak menggelontorkan investasi 50 juta dolar AS untuk film Okja yang dibesut sutradara Korea Selatan Bong Joon-ho, Netflix semakin agresif menyokong konten Korea demi memperluas pasarnya di Asia.

The Korea Times melaporkan raksasa televisi asal AS tersebut dijadwalkan merilis serial Korea pertamanya berjudul Busted!. Acara berformat variety show yang dibintangi komedian Yoo Jae-suk rencananya akan rilis pada 4 Mei besok.

Busted! merekrut nama-nama besar yang sebelumnya sudah populer dalam siaran SBS. Di antaranya adalah pengisi acara Running Man Yoo, Lee Kang-soo, dan sutradara Cho Hyo-jin. Konten korea di Netflix itu juga akan dibintangi sederet idola Korsel lain seperti Ahn Jae-wook dan Sehun EXO. Tak ketinggalan Kim Jong-min, Park Min-young, dan Kim Sejeong ambil bagian sebagai pengisi utama Busted!

Program baru itu akan disiarkan ke 190 negara dalam 25 bahasa. Tujuh tokoh utama dalam Busted! dikisahkan sebagai detektif yang menyelesaikan misteri di setiap episode. Netflix memasang banyak iklan untuk mempromosikan variety show Koreanya.

Berbeda dengan kebiasaan mengunggah seluruh episode langsung pada satu waktu, Netflix akan menyiarkan Busted! selama 10 pekan dengan frekuensi dua kali sepekan. "Dengan mempertimbangkan karakter penyelesaian misteri di setiap episode, kami menilai cara terbaik untuk menggaet penonton adalah dengan merilis dua episode setiap pekan," demikian bunyi pernyataan resmi yang dirilis Netflix.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA