Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Moon Jae-in Sebut BTS Dalam Konferensi Pers Tahun Baru

Kamis 10 Jan 2019 21:46 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kelompok musik Korea BTS, dengan RM berdiri di podium.

Kelompok musik Korea BTS, dengan RM berdiri di podium.

Foto: EPA
Anggota BTS menerima Hwagwan Order of Cultural Merit dari Pemerintah Korea

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyebut boyband BTS dalam konferensi pers perayaan tahun baru yang berlangsung di Blue House, Kamis (10/1). Moon Jae-in juga berbagi harapannya untuk menyebarkan dampak budaya Korea.

Baca Juga

Moon Jae-in memastikan budaya Negeri Gingseng digunakan untuk memajukan agenda industri masa depan sehingga warga negara dapat menikmati rasa pencapaian.

“Banyak orang asing yang sangat bersemangat tentang K-pop seperti BTS dan drama Korea,” kata Moon Jae-in, seperti yang dilansir dari Soompi, Kamis (10/1).

Pria kelahiran 1953 ini akan bekerja membangun lingkungan kompetisi yang adil di mana penciptaan BTS generasi kedua dan Hallyu generasi ketiga dimungkinkan. Kreator, kata Moon Jae-in, menerima perlakuan yang layak.

“Tujuan saya untuk tahun ini adalah untuk membuat setiap warga negara merasa agenda politik pemerintah kita sedang menuju kearah yang benar dalam kehidupan sehari-harinya,” ujarnya.

Sebelumnya, ketujuh anggota BTS menerima Hwagwan Order of Cultural Merit dari Pemerintah Korea. RM dan kawan-kawannya dinilai telah menyebarluaskan hallyu atau gelombang Korea. Pun, mereka berkontribusi pada pengembangan budaya populer dan seni.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA