Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Konser BTS Sukses Hangatkan Malam Chicago yang Dingin

Senin 13 May 2019 09:51 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

Boyband BTS

Boyband BTS

Foto: AP
Tiket konser BTS di Chicago ludes diborong penggemarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah tahun 2014 menghibur penggemar di Los Angeles, pekan lalu BTS kembali memulai tur dunia kembali. Dengan tema Love Yourself: Speak Yourself, BTS melakukan konser tur pertamanya tahun ini di Chicago.

Dilaporkan laman Variety, Senin (13/5), tiket konser BTS di Chicago benar-benar ludes. Konser yang berlangsung selama 2,5 jam ini membuktikan bahwa grup yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook telah mendapat tempat di Chicago.

Lagu pembuka mereka, Dionysus dari album terbaru mereka Map of the Soul: Persona bahkan mampu mengguncang permulaan konser. "Terlahir sebagai idola K-pop/Reborn sebagai seorang artis. Apa bedanya jika aku seorang idola atau seorang artis?" kata Suga saat itu kepada para penggemar.

Lagu-lagu BTS memasukkan unsur-unsur yang akrab bagi orang Korea dari generasi ke generasi. Sehingga mampu membuat seluruh stadion turut bernyanyi bersama. Bahkan hit mereka saat ini, Boy With Luv memiliki makna yang lebih dalam yaitu mendekonstruksi pola pikir remaja yang lebih muda dari mereka.

Selain itu, banyak pula balada BTS yang membangkitkan perasaan misalnya judul lagu "han" yang tidak memiliki terjemahan bahasa Inggris langsung. Dalam bahasa Korea, ini adalah kombinasi antara keinginan dan kesedihan.

Kelompok ini juga menemukan aspek paling menantang dari pertunjukan stadion yaitu bagaimana membuat mereka merasa intim. Pesona mereka nyatanya tidak mengurangi hambatan bahasa dalam konser itu dan mampu memberi kehangatan dalam konser malam itu.

Para penggemar juga banyak yang tidak berhenti berteriak mengungkapkan rasa bahagia. Konser ini telah juga menghangatkan malam yang dingin tanpa musim di Chicago.

RM sempat bercanda dan mengatakan bahwa ini adalah konser musim dingin pertama kelompok itu. Namun, V berjanji bahwa BTS akan kembali tahun depan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA