Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Jin BTS Bergabung Dalam Klub Kehormatan UNICEF Korea

Sabtu 01 Jun 2019 22:42 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Esthi Maharani

BTS

BTS

Foto: Soompi
Jin bergabung dengan klub donor utama UNICEF Korea

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL—Anggota tertua dalam grup musik BTS, Jin bergabung dengan klub donor utama UNICEF Korea. Jin telah berkontribusi pada organisasi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) itu sejak tahun lalu.

“Sumbangan finansial Jin pada kantor Korea untuk dana anak-anak PBB telah melampaui 100 juta won (lebih dari Rp 1,1 miliar) sejak ia mulai berkontribusi pada Mei tahun lalu,” kata UNICEF Korea, seperti yang dilansir dari Korea Herald, Sabtu (1/6).

Karena hal itu, pria bernama asli Kim Seokjin ini diberi hak untuk bergabung dengan Klub Kehormatan UNICEF Korea. Klub tersebut berisi sekelompok orang yang menyumbangkan lebih dari 100 juta won. Anggota lainnya adalah juara Olimpiade Kim Yu-na, aktor Won Bin dan ketua grup AmorePacific Suh Kyung-bae.

Setelah diam-diam menyumbang ke kantor UNICEF Korea selama setahun, Jin dilaporkan memutuskan untuk mengumumkannya pada publik. Ia berharap niat baiknya dapat memiliki pengaruh positif.

Kepala UNICEF Korea, Lee Key-cheol menyatakan rasa terima kasihnya atas sumbangan yang berarti dari Jin. Pria kelahiran 1992 ini dinilai memberi contoh bagi kaum muda di dunia dengan pesan penuh harapan.

Sebelumnya, BTS juga memiliki kemitraan erat dengan UNICEF atas kampanye anti kekerasan tubuh secara global. Tak hanya itu, BTS dan UNICEF meluncurkan inisiatif “Generation Unlimited” pada tahun lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA