Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Chelsa Islan Anggap Teater Sebagai Ujian

Jumat 05 Aug 2016 06:47 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Chelsea Islan

Chelsea Islan

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Chelsea Islan merasa mendapat pelajaran yang bermanfaat untuk berakting di film melalui latihan yang ia jalani untuk pementasan teater. Baginya pentas teater layaknya ujian bagi aktor dan aktris.

Salah satu manfaat yang dirasakannya adalah latihan fisik untuk persiapan pertunjukan teater. Latihan ini membantunya untuk ketahanan tubuh ketika tampil. Begitu juga dengan latihan artikulasi sehingga ia dapat bersuara lantang.

"Ini ujian buat aktor juga, sih. Tampil live, jadi, suara, stamina semua harus dijaga," kata Chelsea dalam jumpa pers teater Bunga Penutup Abad di Jakarta, Kamis (4/8).

Pemeran film Rudy Habibie ini bahkan mengajak para aktor dan aktris yang sering tampil di film maupun televisi, terutama yang seusia dengannya untuk turut bermain di teater. "Lebih banyak lagi generasi muda yang mau ikut. Teman-teman yang sekarang sibuk di tv atau di film, semoga mau," kata dia.

Chelsea Islan, bersama Reza Rahadian, Happy Salma dan Lukman Sardi, bermain dalam lakon Bunga Penutup Abad yang diadaptasi dari tetralogi Pulau Buru karya Pramoedya Ananta Toer.

Lakon karya sutradara Wawan Sofwan ini diadaptasi dari novel "Bumi Manusia" dan "Anak Semua Bangsa" dan merupakan persembahan dari Titimangsa Foundation, Yayasan Titian Penerus Bangsa dan Bakti Budaya Djarum Foundation untuk mengenang 10 tahun kepergian Pram.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA