Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Nicky Tirta Beranikan Diri Geluti Pastry

Selasa 07 Feb 2017 07:20 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Nicky Tirta

Nicky Tirta

Foto: Republika/Dwina Agustin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nicky Tirta yang sudah sering terlihat dalam acara masakan utama. Sejak tahun lalu, dia mencoba memberanikan diri bergelut di bidang pastry.  

"Karena sudah lumayan menguasai beberapa masakan, kepikiran ingin ke pastry, dan ini tantangannya nggak mudah," kata Nicky.

Memasak kue, menurut Nicky, sangat berbeda ketika mengolah bahan makanan utama. Tantangan yang dihadapi lebih pada takaran-takaran yang harus tepat dan sesuai dan teknik yang digunakan.

Jika takaran sedikit melenceng, maka kemungkinan gagal dalam membuat masakan lebih besar. Sedangkan jika masakan utama, seperti mengolah sayuran, daging, atau ikan, masih dapat diakali dan tidak terikat dengan aturan baku.

"Pengulangannya itu memakan waktu, jadi tantangan paling berat kesabaran diri sendiri ketika kita mau mendalami pastry," kata Nicky.

Apalagi kue-kuean pun menjadi masakan yang paling digemari anaknya, Naara Ellyna Tirta. Sehingga semakin memotivasi Nicky untuk bisa lebih mengembangkan kemampuannya dalam mengolah bahan makanan manis tersebut.

Baca juga: Kreasi Mi Instan Ifumi Teriyaki

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA