Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Robbie Williams Mewarnai Demi Berhenti Merokok

Sabtu 12 Jan 2019 00:03 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Robbie Williams

Robbie Williams

Foto: EPA
Williams berhenti merokok karena memikirkan anak-anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Robbie Williams berkutat dengan perjuangan berhenti merokok. Ia mengatasi kecanduan rokoknya dengan mewarnai.

Williams berbagi kiat berhenti merokok di Instagram Live. Penyanyi itu mengatakan kepada penggemar dia menjalankan hobi mewarnai karena membantunya bisa berkonsentrasi.

"Saya hanya melakukan pewarnaan, yang bagus karena saya punya sesuatu untuk berkonsentrasi. Seni itu baik untuk pikiran saya. Siapa pun yang berhenti merokok dengan saya, teruskan. Perjuangan itu nyata," ujarnya seperti dilansir dari laman Independent.

Williams menambahkan bahwa mewarnai dikenal memiliki manfaat terapi kesehatan mental. Kegiatan mewarnai juga membantunya mengatasi serangan panik.

"Saya baik-baik saja sepanjang minggu, ini merupakan enam dari 10 kesulitan dan kemudian dalam satu setengah jam terakhir saya baru saja pingsan, serangan panik, kewalahan. Saya harus keluar dari rumah hanya untuk sedikit tenang."

Mantan anggota Take That itu pertama kali berhenti merokok pada tahun 2012, ketika istrinya Ayda Field melahirkan putri tertua mereka, Theodora. Ia tapi mulai merokok lagi pada tahun 2016.

Sekarang, Williams telah mengungkapkan bahwa dia ingin menghentikan kebiasaan itu secara permanen. Ia memberi tahu penggemar secara langsung di atas panggung tahun lalu.

“Pada tanggal 1 Januari saya akan berhenti merokok, apakah ada yang mau bergabung dengan saya? Tapi saya benar-benar takut menambah berat badan. Sebenarnya saya takut tentang itu, tapi tetap hidup untuk anak-anakku akan sebanding dengan kenaikan berat badan," katanya.

Untuk mencegah kenaikan berat badan, penyanyi itu mengungkapkan bahwa dia sekarang adalah duta besar untuk WW (sebelumnya dikenal sebagai Weight Watchers) karena dia merasa itu adalah satu-satunya hal yang sesuai dengan hidupnya.

Berbicara tentang mengapa ia memutuskan untuk bergabung dengan WW, Williams mengatakan setelah cedera punggungnya tahun lalu, ia pasti membiarkan kebiasaan sehatnya tergelincir. Ia merasa seolah-olah mengecewakan diri sendiri dan keluarganya.

"Saya tidak bisa terus mencoba hal yang sama dan berharap untuk hasil yang berbeda. Saya percaya sejarah ilmu perilaku yang dimiliki WW, dan saya bangga menjadi duta besar baru. Semoga orang lain mendapat manfaat dari pengalaman saya."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA