Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Dewi Gita Cerita Fase Sulit Bermusik Armand Maulana

Jumat 11 Jan 2019 12:26 WIB

Red: Indira Rezkisari

Penyanyi Dewi Gita tampil pada konser kemanusiaan Jakarta Loves Lombok di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (19/9) malam.

Penyanyi Dewi Gita tampil pada konser kemanusiaan Jakarta Loves Lombok di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (19/9) malam.

Foto: Republika/Prayogi
Dewi setiap mendampingi Armand yang harus berobat karena kelelahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Dewi Gita yang juga merupakan istri dari Armand Maulana mengungkapkan bahwa suaminya tersebut pernah mengalami fase sulit dalam kariernya sebagai musisi. Dewi mengenang masa Armand seperti kehilangan gairah bermusik.

"Tahun berapa ya itu, Armand nih drop sebenarnya, cuma nggak ada yang tahu. Sampai GIGI pun nggak tahu. Nyanyinya dia tiba-tiba enggak sebagus biasanya dan dia selalu ngeluh kenapa ya aku nyanyinya kok gini," ucap Dewi Gita saat ditemui usai media preview konser 1 Hati 1 Cinta di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (10/1) malam.

Dewi Gita mengatakan saat itu sang suaminya juga harus bolak-balik ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang menurun. Akibatnya Armand Maulana pun hampir putus asa dalam melanjutkan kariernya di dunia musik.

"Di situlah saya dampingi dia, semangati dia, bahwa dia masih bisa nyanyi, masih bisa cari uang di dunia musik. Tadinya sudah putus asa. Aku di situ dampingi terus menerus sampai akhirnya dia mau diet, olahraga segala macam, itu hampir semua nggak tahu cerita itu," ujar Dewi Gita.

Dari hasil pemeriksaan medis, Armand Maulana saat itu mengalami kelelahan otot karena aktivitasnya yang padat sebagai musisi. Beruntung Armand Maulana cepat mendapatkan pertolongan medis sehingga penyakitnya tidak bertambah parah.

"Untungnya cepat diketahui karena kalau nggak cepat sadar diri, itu bisa lumpuh total," ungkap Dewi Gita.

"Dia dulu nggak biasa olahraga, dia pikir di panggung jingkrak-jingkrak sudah olahraga. Padahal olahraga itu beda. Ibaratnya kalau mobil tiba-tiba digas, nggak dipanasin. Itu yang salah. Setelah itu, gaya hidupnya dibenari, ya Alhamdulillah sampai sekarang," tutupnya.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA