Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Nirina Zubir Campur Aduk dengan Kesuksesan Keluarga Cemara

Selasa 15 Jan 2019 05:58 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

Pemeran Emak, Nirina Zubir saat diwawancarai usai konferensi pers syukuran atas pencapaian film Keluarga Cemara di Ecology Kemang Jakarta Selatan, Senin (14/1).

Pemeran Emak, Nirina Zubir saat diwawancarai usai konferensi pers syukuran atas pencapaian film Keluarga Cemara di Ecology Kemang Jakarta Selatan, Senin (14/1).

Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Nirina sempat merasa tertampar ketika syuting Keluarga Cemara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Masyarakat Indonesia menyambut dengan hangat film Keluarga Cemara. Pada hari ke-10 penayangannya,  Keluarga Cemara telah mencapai lebih dari satu juta penonton.

Jumlah tersebut bukan hanya pencapaian untuk film Keluarga Cemara saja. Melainkan pencapaian untuk industri perfilman Indonesia di awal 2019 dengan apresiasi tinggi dari penonton.

Nirina Zubir, yang berperan sebagai Emak, mengungkapkan perasaannya terkait pencapaian lebih dari satu juta penonton untuk Keluarga Cemara. “Yang pasti campur aduk banget rasanya,” kata Nirina saat konferensi pers syukuran atas pencapaian film Keluarga Cemara di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Senin (14/1).

Istri dari gitaris Band Cokelat Ernest Syarif ini mengatakan banyak sekali cerita unik saat masa promosi Keluarga Cemara di bioskop-bioskop yang Nirina datangi. Salah satunya, Nirina pernah bertemu keluarga (ibu, bapak, dan anak) di lift.

Bapak tersebut dengan canggung mengatakan film Keluarga Cemara bagus pada Nirina. Kemudian ibu dari keluarga tersebut juga menuturkan mereka bertiga menangis saat menonton. Tak lama, bapak, ibu, dan anak tersebut saling berpegangan tangan.

Selain itu, selama bermain di film ini, Nirina merasa lebih didekatkan dengan keluarganya sendiri. Ia merasa ‘tertampar’ ketika bermain dalam Keluarga Cemara.

“Ibu zaman sekarang yang terpikir adalah bagaimana caranya kita survive, keduanya bekerja aktif, pokoknya yang terbaik untuk anak. Tapi kita lupa yang terbaik untuk anak sebenarnya just to be with them, just play a card, just play hide and seek atau apapun itu,” ujarnya.

Keluarga Cemara adalah karya dari kreator Arswendo Atmowiloto yang menjadi serial televisi legendaris pada pertengahan 1990-an. Kesederhanaan Keluarga Cemara di layar kaca mengingatkan penonton Indonesia pada masa itu bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga.

Kini satu dekade berselang lebih sejak serial televisinya berhenti tayang, Visinema Pictures mengangkat kisahnya ke layar lebar. Film ini dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48, Widuri Puteri dan banyak aktris maupun aktor lainnya. Keluarga Cemara sudah tayang sejak 3 Januari 2019.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA