Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Segudang Hobi Pilot Cantik Athira Farina

Selasa 15 Jan 2019 22:52 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Salah  satu pilot perempuan termuda, Athira Farina, saat mengunjungi kantor Republika, Selasa (15/1).

Salah satu pilot perempuan termuda, Athira Farina, saat mengunjungi kantor Republika, Selasa (15/1).

Foto: Republika/Retno Wulandhari
Selain pilot perempuan termuda, Athira juga mahir bermain drum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain lihai mengendarai pesawat terbang, pilot cantik Athira Farina juga memiliki segudang kegemaran yang jarang dilakukan oleh kebanyakan perempuan. Salah satunya bermain alat musik drum.

Perempuan yang akrab disapa Thira ini sudah bermain drum sejak duduk dibangku SMP. Padahal, awalnya sang mama justru lebih dulu memperkenalkan Athira dengan gitar klasik. 

"Aku ikut eksulnya band dan mama mendaftarkan aku les gitar klasik tapi feelnya enggak dapet," kata Athira dalam kunjungannya ke kantor Republika, Selasa (15/1). 

Baru setelah SMA, Athira diizinkan untuk mengikuti les drum. Ketekunan Athira belajar drum pun akhirnya mendapat dukungan dari orangtua. Hingga Athira difasilitasi oleh orangtua satu ruangan khusus lengkap dengan drum agar bisa menyalurkan hobinya tersebut.

Walaupun sudah tidak aktif mengiringi band, Athira menyalurkan hobi bermain drum dengan membawakan cover lagu di channel YouTube-nya. Selain bermain drum, Athira baru-baru ini juga sedang menjajal hobi baru yaitu boxing. 

Menurut gadis asal Medan, Sumatera Utara ini, hobi barunya itu muncul lantaran sering mendapatkan komentar dari pada pengikuti di media sosial. Namun, di samping itu Athira memang gemar berolahraga seperti bermain basket atau mengikuti olahraga memacu adrenalin seperti off-road. 

Sebagai anak muda yang mengikuti perkembangan zaman, Athira juga hobi membuat video keseharian dan mengunggahnya ke media sosial. Athira mengaku cukup senang melakukan hobi barunya itu karena sekaligus bisa menginspirasi orang lain. 

"Ini kebanggan buat aku. Ketika cerita aku bisa dijadikan motivasi aku senang dan bangga," kata Athira. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA