Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Foto Tantangan 10 Tahun Madonna Tuai Protes Warganet

Kamis 17 Jan 2019 12:07 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah

Madonna saat tampil di MTV Video Music Awards di Radio City Music Hall di New York, 20 Agustus 2018.

Madonna saat tampil di MTV Video Music Awards di Radio City Music Hall di New York, 20 Agustus 2018.

Foto: AP/Chris Pizzello
Wajah Madonna di kedua foto tampak tak berbeda jauh.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pengguna Instagram sedang gandrung memenuhi tantangan 10 tahun. Caranya, mengunggah gabungan foto diri saat ini dengan foto diri satu dekade silam. Figur publik dari dalam dan luar negeri turut mengikuti tren tersebut.

Salah satu selebritas dunia yang melakukannya adalah penyanyi Madonna. Sayangnya, foto '10 years challenge' yang dia unggah malah menuai protes dari warganet. Sang ratu pop dianggap menyunting foto terkininya supaya kelihatan lebih muda.

Belum jelas apakah foto benar-benar apa adanya, diberi filter khusus, atau disunting menggunakan Photoshop. Akan tetapi, warganet sudah heboh bersuara di kolom komentar pada foto yang menyandingkan sosok Madonna pada 2008 dan 2018 itu.

Baca Juga

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Apparently there is more! 😂😂 The Perks of Being a Wallflower. 🌸 #thechallengeissurviving

A post shared by Madonna (@madonna) on

Kedua foto menampilkan Madonna dengan riasan pemulas bibir merah serupa dan rambut keriting pirang yang senada. Busana hitam yang dikenakan di dua foto itu juga sama. Perbedaan minim itu membuat spekulasi warganet semakin menjadi-jadi.

Sejumlah warganet meminta Madonna menghormati dirinya yang sudah berusia 60 tahun dengan menerima diri apa adanya. "Apa kau yakin foto ini tidak disunting atau mendapat sentuhan khusus? Kau tidak terlihat seperti ini pada video dan foto lain," kata salah satu penggemar.

Warganet lain berkomentar lebih keras dan langsung melontarkan tuduhan. "Begitu ada Photoshop, pesonamu langsung hilang!!!! Berhenti menggunakan filter dan tunjukkan yang sebenarnya. Hanya penggemar buta yang percaya kau terlihat seperti itu," tulisnya.

Komentar-komentar senada meminta Madonna berhenti menyiksa diri. Penuaan disebut sebagai proses alami, bahwa perempuan berkeriput tetap cantik dengan caranya sendiri. Sampai sekarang, Madonna belum memberi tanggapan atas hujan protes itu, dikutip dari laman Ace Showbiz, Kamis (17/1).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA