Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Cara Tetap Cantik tanpa Riasan Wajah

Senin 28 Jan 2019 09:52 WIB

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah

Wajah segar tanpa riasan. Ilustrasi

Wajah segar tanpa riasan. Ilustrasi

Foto: Boldsky
Sesekali wajah juga perlu detoksifikasi agar kulit bisa bernafas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mungkin banyak perempuan tidak percaya diri ketika berpergian tanpa polesan riasan di wajah. Warna lipstik yang cerah atau sapuan concealer untuk menyembunyikan jerawat, bukankah itu yang membuat wanita bergantung pada riasan wajah setiap hari?

Baca Juga

Salah satu alasan wanita menggunakan riasan wajah adalah agar lebih terlihat cantik dan menutupi kekurangan yang ada pada wajah. Namun, sesekali tidak perlu merias wajah karena Anda butuh detoksifikasi wajah agar kulit bisa bernafas. Seperti yang disiarkan Times of India, inilah lima tips kecantikan yang dapat dicoba untuk detoksifikasi tersebut.

Wajib memakai tabir surya

Saat Anda menjalani detoksifikasi ini, jangan lupakan ritual perawatan kulit dasar. Pastikan Anda selalu memakai tabir surya 15 menit sebelum berpergian.

Coba pelembab berwarna

Jika Anda merasa wajah Anda terlihat terlalu kusam, Anda bisa mengandalkan pelembab wajah berwarna (tinted moisturizer) yang memiliki cakupan medium. Baiknya gunakan alas bedak dengan cakupan tinggi hanya untuk pergi ke acara-acara formal.

Air lemon hangat

Minumlah secangkir air hangat dengan lemon segar di pagi hari. Ritual pagi ini akan membersihkan racun dan memurnikan tubuh dan memberi Anda kulit bercahaya.

Angkat sel kulit mati pada wajah

Terkadang kulit hanya membutuhkan masker tambahan dan itu sebabnya Anda harus memakai masker dengan menggunakan scrub yang bagus. Masker scrub pada wajah bagus untuk membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan pori-pori tersumbat yang membuat kulit Anda terlihat kusam. Tergantung pada jenis kulit Anda, Anda dapat melakukan ini kulit dua-tiga kali sepekan.

Gunakan toner

Setiap kali mencuci muka, biasanya lengkah menggunakan toner terlewat. Padahal menggunakan toner merupakan langkah penting dalamritual perawatan kulit sehat. Menggunakan toner setelah wajah dibersihkan membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit dan membuat kulit segar.

Tetap terhidrasi

Untuk kulit yang sehat dan bercahaya, pastikan Anda tetap terhidrasi. Minumlah banyak air di siang hari. Selain itu, pastikan Anda melembabkan kulit setiap hari agar tetap halus dan bebas kerut di masa depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA