Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

BTS Kenakan Pakaian Desainer Korea di Grammy Awards 2019

Senin 11 Feb 2019 09:13 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

BTS di karpet merah Grammy, Senin (11/2), di Los Angeles.

BTS di karpet merah Grammy, Senin (11/2), di Los Angeles.

Foto: AP
Pencapaian BTS menandai untuk pertamanya grup musik Korea meraih nominasi Grammy.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tujuh anggota boy group BTS sekarang memiliki semacam pengaruh global tanpa batas yang diimpikan oleh rumah mode. Ketika diumumkan bahwa grup K-Pop akan menghadiri Grammy Awards 2019, orang langsung bertanya-tanya bagaimana pakaian mereka.

Mereka hadir dengan tuksedo hitam di karpet merah. Seperti yang dilansir dari Vogue, Senin (11/2), pada pandangan pertama, orang mungkin akan menganggap tuksedo hitam adalah lambang absolut gaya Amerika klasik.

Tapi BTS menumbangkan streotip ini dengan mengenakan pakaian rancangan dua desainer Korea Selatan. JayBaek Couture memberikan penampilan khusus untuk RM, Jin, Suga, Jimin, V, dan Jungkook.

JayBaek Couture sering dipakai oleh para aktor dan idol untuk acara-acara di Korea Selatan. Misalnya, JayBaek Couture mendandani Hyun Bin untuk pemutaran perdana film.

GOT7 dan BTS juga pernah memakai pakaian dari JayBae Couture untuk acara penghargaan regional. Sementara itu, pakaian J-Hope berasal dari desainer Kim Seo Ryong. Nama Kim Seo Ryong telah lama ada di Seoul Fashion Week.

BTS tampil sebagai nominasi kategori Best Recording Package untuk album Love Yourself: Tear  di Grammy Awards 2019. Pencapaian BTS menandai untuk pertamanya grup musik Korea meraih nominasi Grammy.

Nominasi Grammy ini sekaligus menjadi terwujudnya keinginan salah satu anggota BTS, yaitu Suga. Tahun lalu dalam wawancara dengan Jimmy Fallon, mereka ditanya apa yang diinginkan selain kesuksesan internasional. Dan Suga mengatakan ingin bisa ke panggung Grammy.

Love Yourself: Tear masuk tangga lagu Billboard 200 di Mei tahun lalu. Pencapaian BTS tak hanya sampai di situ saja.

BTS melalui RM menyampaikan pidato yang menyentuh di Sidang Umum PBB ke-73 September lalu. Pada Oktober, BTS tampil sebagai sampul depan majalah Time untuk edisi pemimpin masa depan.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA