Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Hugh Jackman Tinggal Menangkan Oscar untuk Raih EGOT

Selasa 12 Feb 2019 06:00 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Hugh Jackman

Hugh Jackman

Foto: EPA
The Greatest Showman, dimana Jackman berperan, baru saja meraih piala Grammy

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Hugh Jackman tidak akan lama lagi menambah piala tambahan untuk karirnya di dunia hiburan Hollywood. Dia tinggal selangkah lagi untuk membawa pulang piala EGOT (Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony).

Jackman meraih piala Grammy-nya untuk nominasiCompilation Soundtrack for Visual Media bersama dengan tim The Greatest Showman. Kumpulan lagu dari penulis lagu Benj Pasek dan Justin Paul ini mendapatkan penghargaan Grammy yang berlangsung Ahad (10/2).

Kemenangan itu merupakan penghargaan terbaru untuk skor The Greatest Showman yang menceritakan kehidupan P.T. Barnum dan sirkus. Lagu "This Is Me" dinominasikan untuk Academy Award sebagai lagu terbaik pada tahun 2018, dan memenangkan Golden Globe dalam kategori yang sama.

Jackman merayakan kemenangan tersebut di Twitter dengan memposting klip pengumuman dengan tulisan, "Dan @RecordingAcad pergi ke ... @GestestShowman @AtlanticRecords @pasekandpaul dan seluruh pemain dan kru! #Grammy."

Sementara Jackman merayakan kemenangan sebagai keberhasilan seluruh tim The Greatest Showman, itu adalah tonggak utama bagi dirinya. Pemeran Logan sudah memegang penghargaan Emmy dan Tony, yang berarti semua yang dia butuhkan sekarang untuk menjadi EGOT adalah mendapatkan Oscar.

Pemeran Prisoners ini membawa pulang piala Emmy pada tahun 2005 untuk Performa Individu yang Luar Biasa dalam Variety atau Program Musik sebagai pembawa acara Tony Awards tahunan ke-58. Sedangkan kemenangan atas Tony datang hanya setahun sebelumnya pada 2004 untuk perannya sebagai penyanyi dan penulis lagu Peter Allen di The Boy from Oz.

Pria berusia 50 tahun ini pernah dinominasikan untuk Oscar sekali pada 2013 untuk aktor terbaik dalam perannya di Les Miserables. Banyak yang mengira Jackman akan mendapatkan nominasi tahun ini untuk perannya sebagai politisi Gary Hart dalam film The Frontrunner karya Jason Reitman, namun, film ini tidak mendapatkan banyak daya tarik pada musim penghargaan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA