Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Pakar Mode Puji Pilihan Busana Meghan Markle Selama Hamil

Kamis 31 Jan 2019 16:48 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah

Duchess of Sussex Meghan Markle mengunjungi National Theatre di London, Rabu (30/1).

Duchess of Sussex Meghan Markle mengunjungi National Theatre di London, Rabu (30/1).

Foto: Jon Bond/Pool Photo via AP
Padu padan gayanya mengingatkan pada mendiang Putri Diana.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pilihan gaya busana Meghan Markle yang bergelar Duchess of Sussex dari Kerajaan Inggris selama kehamilam menuai perhatian berbagai pihak. Para pakar mode memuji fashion khas yang dipilih istri dari Pangeran Harry itu.

Editor rubrik mode di Hello! Fashion, Hilary Alexander, mengatakan Meghan sukses merayakan kehamilan dengan penuh gaya. Menurut Alexander, sang bangsawan tidak takut bermain dengan banyak warna.

Favorit Alexander adalah gaun Safiyaa biru yang dikenakan Meghan saat berkunjung ke Fiji. Warnanya cocok dengan Meghan dan busana itu sangat merefleksikan penghormatan terhadap negara yang disambangi.

Busana lain yaitu gaun Givenchy dengan bahu terbuka yang dipakai Meghan ke Fashion Awards 2018. Pilihan berani juga dilakukan Meghan kala mengenakan kombinasi mantel Sentaler merah dengan gaun Babaton ungu saat ke Birkenhead.

Gaya itu mengingatkan Alexander pada padu-padan warna yang dilakukan mendiang Putri Diana. Pilihan karya desainer Meghan, mulai dari Victoria Beckham sampai Givenchy, juga mencerminkan posisi keluarga kerajaan.

"Dia sangat cantik dan kelihatan menarik saat dipotret, gaya kehamilannya juga tidak pernah gagal sepanjang waktu," ungkap Alexander, dikutip dari laman Hello Magazine.

Pendiri label Hatch asal Amerika Serikat, Ariane Goldman, sepakat Meghan tampak memesona selama hamil. Dia mengaku terkejut saat Meghan memutuskan mengenakan gaun Eliza keluaran Hatch pada penampilan resmi pertama kehamilannya.

Label mengaku tidak mengirimkan gaun itu ke kerajaan. Gaun Eliza memang sangat laris di pasaran karena potongannya yang sesuai untuk banyak kondisi serta didesain dengan kenyamanan optimal.

Gaun itu bisa dipakai perempuan yang sedang hamil dan tidak. Goldman senang Meghan tampak percaya diri dan nyaman dengan kehamilannya karena masih banyak perempuan yang merasa terkendala tampil modis saat hamil.

"Penting bagi perempuan mengetahui mereka tetap dapat memiliki gaya terbaik saat tubuh mulai berubah, mereka tidak harus menyerah untuk memiliki gaya pribadi," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA