Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Harta Kucing Karl Lagerfeld Rp 47,8 Miliar

Rabu 20 Feb 2019 17:38 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah

Mendiang desainer Karl Lagerfeld dan kucingnya Choupette.

Mendiang desainer Karl Lagerfeld dan kucingnya Choupette.

Foto: Instyle
Choupette menikmati gaya hidup mewah.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kucing Karl Lagerfeld bernama Choupette sudah menjadi kucing paling terkenal di dunia fashion. Sekarang kucing Burma berbulu putih itu bisa menjadi kucing terkaya di planet ini.

Baca Juga

Kucing berusia delapan tahun itu telah menikmati gaya hidup jetset sehari-hari. Dia hidup mewah sejak Lagerfeld mengadopsinya pada 2011 dari teman model laki-laki, Baptiste Giabiconi.

Ketika masih hidup, Lagerfeld mengatakan, dia telah memastikan kucing betinanya akan terus menikmati gaya hidup yang sudah biasa dia lakukan. Kucing itu akan tetap memiliki pengawal pribadinya dan dua pelayan.

"Choupette adalah gadis kaya. Dia memiliki kekayaannya sendiri," kata mendiang Lagerfeld kepada televisi Prancis.

Choupette diperkirakan memiliki harta sekitar tiga juta euro atau sekitar Rp 47,8 miliar. Harta itu diperolehnya dengan membintangi iklan sebuah perusahaan mobil Jerman dan merek kosmetik Jepang.

"Jika terjadi sesuatu, orang yang merawatnya tidak akan pergi tanpanya," kata desainer untuk Chanel, Fendi, dan mereknya sendiri itu.

Binatang yang dipanggil Kaiser oleh pria yang meninggal di usia 85 tahun itu menjadi salah satu bintang di dunia mode. Dia memiliki lebih dari 170 ribu pengikut di media sosial.

Kucing ini pun telah mendapatkan kesempatan dibukukan dengan judul Choupette: The Private Life of a High-Flying Fashion Cat. Dalam buku tersebut terdapat banyak hal, termasuk foto dalam pelukan supermodel Linda Evangalista dan meringkuk dengan model dan  aktris Laetitia Casta.

Buku ini juga memuat resep makanan favorit Choupette yang disiapkan beberapa restoran terbaik di Paris. Salah satu jamuan mewah yang biasa dia makan adalah campuran kepiting raja, salmon asap, dan kaviar.

Choupette makan di meja, tidak seperti kebanyakan kucing yang makan di mana saja. "Dia seperti manusia, hanya dengan kualitas ekstra, yakni diam," kata Lagerfeld bergurau.

Dengan limpahan kemewahan itu, Choupette menjadi kucing yang sangat terpandang. Hal ini tidak lepas kedudukan pentingnya dalam hidup Lagerfeld.

"Choupette adalah pusat duniaku. Dia memiliki sesuatu yang tak terlupakan dalam caranya bergerak. Saya terinspirasi oleh keanggunan dan sikapnya," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA