Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Ini Tokoh pahlawan yang berkesan bagi Sang Putri Indonesia

Senin 09 Nov 2015 21:45 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Elvira Devinamira (Kiri)

Elvira Devinamira (Kiri)

Foto: VOA

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira mengungkapkan tiga pahlawan yang paling diingat olehnya, yakni Bung Tomo, Sukarno dan Kartini.

"Bung Tomo dari Surabaya, Kartnini dari gelap terbitlah terang yang membuat perempuan sebelumnya hanya bisa dirumah jadi bisa mengenyam pendidikan, Pak Karno tokoh proklamasi," papar Vira usai jumpa media film "Single" di Jakarta, Senin.

Selain pahlawan nasional, gadis 22 tahun ini mengatakan banyak sekali orang yang bisa dilabeli sebagai pahlawan masa kini.

"Tergantung kita menyikapinya," ujar model asal Surabaya itu.

Sosok ibu dan guru adalah beberapa pahlawan masa kini yang membuatnya berhutang budi. Ibu adalah orang yang melahirkan dan mendidiknya hingga kini, sementara guru mengajarkannya dari tidak tahu apa-apa menjadi mengerti banyak hal.

"Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa," ujar mahasiswi  fakultas hukum Universitas Airlangga ini.

Elvira menjadi salah satu pemeran film "Single" yang disutradarai Raditya Dika. Gadis yang biasa berkecimpung di dunia model ini merasakan pengalaman baru di bidang seni peran.

"Ini debut film pertama saya, beda dengan dunia yang saya punya di dunia keputrian karena catwalk dilihat dari luar tanpa ngomong dan punya emosi," papar Vira.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA